Penangkapan Youtuber Muhammad Kece Penghina Nabi Muhammad Saat Sembunyi di Bali

ABOUTSEMARANG – Muhammad Kece alias MK, youtuber tersangka penista agama Islam dan penghina Nabi Muhammad, akhirnya ditangkap polisi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Brigjen Rusdi Hartono mengatakan Muhammad Kece ditangkap di tempat persembunyiannya di Bali.

“Tersangka MK ditangkap di tempat persembunyiannya,” kata Rusdi dalam konferensi pers di Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Rabu (25/8).

Rusdi menjelaskan penangkapan tersebut dilakukan Selasa (24/8) malam pukul 19.30 WITA, bertempat di Kampung Banjar Untal-Untal Desa Ulang Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung Provinsi Bali.

Polri telah menetapkan status tersangka kepada Muhammad Kece.

Dari foto yang diperoleh dari Humas Polri, terlihat Youtuber Muhammad Kece yang mengenakan pakaian serba hitam tiba di Bandara Soekarno Hatta Jakarta untuk kemudian dibawa ke Mabes Polri.

BACA JUGA: Mabes Polri Tingkatkan Status Penyidikan Tindak Pidana Penistaan Agama Muhammad Kece

Menurut Rusdi, sejak video bermuatan penistaan agama viral di masyarakat, Muhammad Kece tidak muncul memberikan klarifikasi sehingga Polri memburu keberadaannya yang terdeteksi di Bali.

“Dilihat dari peristiwa setelah muncul di masyarakat tidak ada upaya yang bersangkutan untuk bisa mengklarifikasi terhadap masalah ini ke penyidik. Jadi penyidik lakukan penangkapan di tempat persembunyiannya,” kata Rusdi.

Saat ini, kata Rusdi, penyidik dalam upaya membawa M Kece dari Bali ke Bareskrik Jakarta untuk pemeriksaan, diperkirakan tiba pukul 17.00 WIB.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan