Pencuri Mobil Taxi Online di Tembalang Ditangkap Polres Semarang, Ini Modusnya!

Aboutsemarang.Id,- Aksi pencurian mobil taksi online di masjid dekat SPBU Undip tembalang Kota Semarang pada Minggu 23 Mei 2021, berhasil terungkap.

Tidak dalam waktu lama, tim Unit Reskrim Polsek Tembalang menangkap pelaku bernama Audy Julio (18 tahun) warga Perum Klipang Permai tembalang.

Pelaku nekat mencuri mobil Avanza nomor polisi H 9454 DP milik Moch Saiful Anwar (54 tahun) warga Jalan Candi Mutiara Raya Kalipancur Ngaliyan Kota Semarang.

Wakapolrestabes Semarang AKBP IGA DP Perbawa didampingi Kapolsek tembalang Kompol R Arsadi menjelaskan pelaku mencari kelengahan korban saat sedang istirahat.

“Modusnya pelaku ini mencari kelengahan korban yang saat itu sedang istirahat di masjid. Kebetulan kunci mobil taksi online korban jatuh saat tiduran dan langsung mengambilnya,” ujar AKBP IGA DP Perbawa saat rilis kasus, Selasa 25 Mei 2021.

Sadar mobilnya dicuri, korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek tembalang.
Setelah dilakukan pelacakan ternyata pelaku berada di Kota Salatiga. Polisi yang mengetahui keberadaan pelaku langsung menangkapnya di sebuah Kafe.

“Pelaku mengaku mobil akan dijual secepatnya di Salatiga. Ia datang ke Salatiga untuk mengetahui harga pasarannya (mobil),” imbuhnya.

Sementara itu pelaku Audy mengaku kerap melakukan pencurian di lokasi tersebut. Sebelumnya ia juga pernah mencuri uang dan benda milik korban yang sedang tertidur di masjid.
Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku harus mendekam di sel tahanan Mapolsek tembalang.

Ia akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan