Pencurian Alfamart Viral, Tersangka: Karena Di-PHK, Anak Tiga Butuh Makan

ABOUTSEMARANG – Aksi Pencurian Alfamart Viral, Pasutri (Pasangan Suami Istri) berhasil ditangkap petugas Polsek Tembalang.

Sebelumnya aksi mereka mencuri di Alfamart Jalan Prof Suharso Meteseh Tembalang Kota Semarang viral di media sosial karena membawa anaknya yang masih kecil.

Petugas Unit Reskrim Polsek Tembalang mengungkap kedua tersangka bernama M Ali Akbar (37 tahun) dan Vera Hermawan (31 tahun) warga Jl. Jangli Dalam, Jatingaleh Candisari Kota Semarang.

Menurut Kapolsek Tembalang Kompol R Arsadhi, jika penangkapan pasutri dilakukan setelah mendapat laporan dari pihak Alfamart. Pihaknya terlebih dulu mengidentifikasi nomor polisi (nopol) mobil yang digunakan mereka saat melakukan pencurian alfamart.

“Dari keterangan saksi di sekitar TKP serta mengumpulkan alat bukti petunjuk CTTV, dan kita bergerak ke wilayah Semarang Barat untuk menangkap Pasutribdan mengamankan sarana pelaku yaitu Mobil Toyota Avanza Warna Hitam, No Pol H 1567 HW,” Ungkap Kompol Arsadhy kepada wartawan, Senin (19/7).

Kepada penyidik, tersangka M Ali Akbar mengaku jika perbuatan sudah dilakukan sebanyak 11 kali. ia melakukan di lokasi yang berbeda seperti Apotik dan mini market dalam waktu tiga bulan terakhir. Ia pun mengaku sengaja mengajak anak dan istrinya saat Pencurian Alfamart agar pegawai tidak curiga.

“Saya sengaja bawa anak dan istri agar pegawai tidak curiga. Tapi kadang saya beraksi sendiri,” Ungkap M Ali Akbar.

Ali menyebut selama rentang tiga bulan mencuri masker, minuman kesehatan dan hand sanitizer. Ironisnya aksi pencurian alfamart ini dilakukan karena terdesak kebutuhan ekonomi karena sudah empat bulan ini di-PHK.

“Saya terpaksa mencuri, hasil curian saya gunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari hari. Anak saya tiga butuh makan. Jualan saya juga sepi,” Akunya.

Guna kepentingan penyidikan pasangan suami istri ini kini harus mendekam di sel tahanan Mapolres Tembalang dan meninggalkan ketiga anaknya. (ard/rml)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan