Penuh Drama! PSS vs PSIS Berakhir Imbang, Skor 2-2

ABOUTSEMARANG – Pertandingan penuh drama antara PSS vs PSIS Semarang berakhir imbang dengan skor 2-2 pada pekan keempat Liga 1 2023-2024, pada Jumat (21/7) sore WIB.

Pertandingan sengit PSS vs PSIS Semarang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Uniknya dalam laga kali ini, kedua tim hanya bermain dengan jumlah 10 pemain. Hal ini, dikarenakan PSS, Wahyudi Hamisi dan penggawa PSIS, Carlos Fortes diganjar kartu merah pada menit 33.

Sembilan menit kemudian, dua kartu merah langsung keluar dari saku wasit M. Erfan Efendi. Wahyudi Hamisi dan Fortes terlibat pertikaian saat Fortes terjatuh.

Keduanya dianggap melakukan aksi saling tendang. Alhasil kartu merah langsung keluar dari saku wasit.

Dalam kondisi bermain 10 vs 10, laga PSS vs PSIS tetap berlangsung sengit dan seru. PSS dan PSIS terus berusaha membongkar pertahanan lawan.

Ricky Cawor sempat membobol gawang PSIS di menit ke-43 tetapi gol dianulir karena Cawor dianggap dalam posisi offside. Dari tayangan ulang, Cawor terlihat masih dalam posisi onside.

Usaha PSS menyamakan skor akhirnya membuahkan hasil di masa injury time. Kei Sano mampu menyundul bola hasil sepak pojok yang dilepaskan Abduh Lestaluhu.

Memasuki babak kedua, alur permainan cepat masih tersaji di antara kedua tim. Setelah aksi saling serang, PSIS akhirnya kembali memimpin 2-1 di menit ke-57 lewat Paulo Gali Freitas.

Gali Freitas memanfaatkan umpan terukur dari Wahyu Prasetyo. Pinthus maju meninggalkan gawang untuk menutup ruang tembak. Namun hal itu justru membuat Gali Freitas melepaskan tembakan lambung melewati jangkauan kiper.

BACA JUGA :   Jelang Lawan Persikabo 1973, Ini Persiapan PSIS Semarang Untuk Raih 3 Poin

PSS yang tertinggal coba tampil lebih agresif. Kei Sano dan kawan-kawan terus coba membongkar pertahanan PSIS. Di menit ke-70, umpan silang Jonathan Bustos malah mengarah ke gawang dan mengenai mistar.

Tujuh menit kemudian, PSS mendapatkan kesempatan emas lewat tendangan bebas. Jehad Ayoub maju sebagai eksekutor.

Ayoub dengan cerdik melepaskan tembakan mendatar saat pagar hidup PSIS melompat. Bola meluncur ke pojok kanan gawang PSIS tanpa bisa dibendung oleh Adi Satryo.

Imbang 2-2, duel PSS vs PSIS terus berjalan sengit di sisa waktu yang ada. Pada masa injury time, PSS mendapatkan penalti setelah Riki Dwi Saputro dijatuhkan ketika berupaya menyambut umpan lambung.

Kim Jeffrey Kurniawan maju sebagai algojo tetapi tembakannya membentur mistar. Skor imbang 2-2 pun bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain

PSS Sleman (4-2-3-1)

Anthony Pinthus; I Nyoman Ansanay, Jehad Ayoub, Thales, Abduh Lestaluhu; Kim Kurniawan, Wahyudi Hamisi; Ricky Cawor, Jonathan Bustos, Kei Sano; Ievgen Bokhashvili

PSIS Semarang (4-2-3-1)

Adi Satryo; Fredyan Suguyantoro, Lucao, Wahyu Prasetyo, Giovani Numberi; Alfeandra Dewangga, Boubakary Diarra; Taisei Marukawa, Septian David Maulana, Paulo Freitas Gali; Carlos Fortes

(***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan