Penuh Kontroversi! Bhayangkara FC Kalahkan PSIS Semarang, Berakhir 3-2

ABOUTSEMARANG – Duel sengit Bhayangkara FC vs PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, berakhir dengan kemenangan The Guardians yang menuntaskannya dengan skor 3-2.

Tiga gol untuk Bhayangkara FC masing-masing dicetak Anderson Salles pada menit ke-15 dan 77. Sedangkan dua gol PSIS Semarang tercipta lewat Septian David pada menit ke- 11′ dan Rizky Dwi pada menit ke-41.

Menariknya, kemenangan Bhayangkara FC ini diwarnai beberapa momen kontroversial, mulai dari handball di kotak penalti hingga pemain PSIS yang dibiarkan tergeletak di lapangan.

Meski begitu, kemenangan ini memastikan posisi Bhayangkara aman di peringkat kedelapan klasemen sememntara Liga 1 2022 dengan raihan 38 poin.

PSIS mendapatkan peluang pertama di menit ke-11 lewat Septian David Maulana dan itu langsung berbuah gol. 1-0 Mahesa Jenar memimpin.

Keunggulan PSIS ini tak bertahan lama. Bhayangkara FC mempu menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-15 lewat sundulan Anderson Sales memanfaatkan umpan Matias Mier dari sepak pojok.

Bhayangkara FC balik memimpin 2-1 di menit ke-26. Mier mencetak gol usai menerima umpan dari Rifal Wahyudi.

Jelang turun minum, Bhayangkara FC lengah. PSIS menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-41 lewat Rizky Dwi Pangestu.

Babak kedua berjalan sangat sengit. Kedua tim saling bergantian menyerang dan ada beberapa peluang yang nyaris menjadi gol.

Bhayangkara FC memimpin lagi di menit ke-77. Sebuah umpan silang mendatar dari Sani Rizki berhasil dituntaskan oleh Aderson Sales untuk mengubah skor menjadi 3-2.

BACA JUGA :   Bursa Transfer Liga 1: Delvin Rumbino Resmi Gabung PSIS

PSIS bermain sangat terbuka setelah kebobolan. Mahesa Jenar bahkan sangat longgar di lini belakang, namun mampu nyaris merobek gawang Bhayangkara FC beberapa kali.

Bhayangkara FC bermain dengan 10 orang setelah TM Ichsan diganjar kartu kuning kedua saat laga mau tuntas dalam hitungan detik, namun dalam situasi itu PSIS tak bisa mencetak gol. Bhayangkara FC pun menang 3-2.

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Awan Setho, I Putu Gede, Sutopo, Anderson Salles, Ruben Sanadi, A. Najem, R.Wahyu, M. Mier, Dendi Sulistyawan, Alex Martins, Andik Vermansyah.

PSIS Semarang : Adi Satryo, F Wahyu, Dewangga, Hidayat, Fiqri, Kamal, Fujii, Marukawa, David Maulana, Febrianto, Dwi Pangestu.

(atn)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan