Penuh Prestasi, Ini Sosok Rena Selvia Walisongo Campus Ambassador yang Raih Gelar Wisudawan Terbaik

ABOUT SEMARANG – Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menggelar acara wisuda ke-35 di Auditorium Kampus 3, Sabtu (8/6/2024). Ada sebanyak 515 mahasiswa yang diwisuda pada periode kali ini. Salah satu di antara ratusan mahasiswa yang diwisuda kali ini, ada sosok Rena Selvia.

Rena Selvia merupakan seorang Walisongo Campus Ambassador (WCA) yang berhasil meraih predikat wisudawan terbaik dalam Wisuda Sarjana ke-92 UIN Walisongo Semarang. Mahasiswa jurusan Ilmu Hukum itu lulus dengan IPK 3,99.

Selain itu, Rena juga dikenal sebagai sosok yang inspiratif dan berprestasi dalam berbagai bidang. Pasalnya, ia tidak hanya pandai dalam bidang akademik, namun juga memiliki bakat dan kontribusi di bidang non akademik.

Rena juga dikenal memiliki hobi yang beragam seperti bela diri, bercerita hingga traveling. Hal itu kemudian memberikan warna tersendiri dalam hidupnya.

Namun, perjalanan Rena tidak hanya berhenti pada hobinya, ia juga diketahui turut aktif dalam berbagai kegiatan kampus dan kompetisi tingkat nasional maupun internasional.

Sebagai Walisongo Campus Ambassador, Rena menjadi representasi mahasiswa yang berilmu, berbudi, dan berbudaya.

Untuk diketahui, Walisongo Campus Ambassador (WCA) sendiri merupakan komunitas mahasiswa di bawah naungan Bagian Kemahasiswaan, Akademik, dan Humas UIN Walisongo Semarang.

Ia juga menyandang berbagai gelar kehormatan lainnya seperti Duta Lingkungan UIN Walisongo Semarang, Duta Nasional Mahasiswa Inspiratif Provinsi DKI Jakarta, dan Juara Influencer Putri Duta Genre Kota Semarang Tahun 2023.

Berbagai penghargaan juga turut diboyong Rena selama berkuliah di UIN Walisongo Semarang. Di antaranya, Rena berhasil menjadi Juara 1 Lomba Debat Konstitusi Porsi Jawara Pekan Seni, Olahraga, dan Ilmiah se Jawa dan Madura Tahun 2023, Juara 1 Kompetisi Debat Safety Competition Tingkat Nasional Universitas Respati Yogyakarta, Juara 2 Kompetisi Debat Sosial Politik Tingkat Nasional di Universitas Negeri Padang Tahun 2023, serta Best Speaker Kompetisi Debat Sosial Politik Tingkat Nasional di Universitas Negeri Padang Tahun 2023.

BACA JUGA :   Capai Outcome Pembelajaran EO, Mahasiswa MD UIN Walisongo Gelar Industri Visit Ke Marifood

Tidak hanya itu, Rena juga berprestasi di tingkat internasional sebagai Delegasi Muda Indonesia dalam kegiatan ASEAN+ Youth Summit dan Delegasi KKN Internasional UIN Walisongo di Hanoi, Vietnam.

Dedikasi dan kerja keras Rena diakui oleh banyak pihak. Ia menjadi penerima Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2022—2023 dan Beasiswa BCA Finance Tahun 2023—2024. Menginspirasi banyak orang, Rena selalu merasa bersyukur dan bangga menjadi bagian dari UIN Walisongo.

“Tidak pernah terbayangkan sebelumnya bisa mencapai titik ini. Bersyukur dan bangga menjadi bagian dari keluarga besar UIN Walisongo yang telah menjadi wadah bagiku untuk berproses, berkembang, dan berprestasi. Terima kasihku untuk dosen, mentor, teman-teman, dan lainnya yang selalu memberi dukungan. Alhamdulillah ala kulli hal,” ungkap Rena.

Dengan segudang prestasi dan kontribusi nyata, Rena Selvia menjadi role model bagi mahasiswa UIN Walisongo dan masyarakat umum.

Kisahnya adalah bukti bahwa dengan tekad, semangat, dan dedikasi, tidak ada yang tidak mungkin. Rena Selvia, wisudawan terbaik UIN Walisongo Semarang, telah mengukir sejarah dan menjadi inspirasi bagi generasi muda.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan