Perhatian, Empat Ruas Jalan Ini Ditutup untuk Peringati Pertempuran Lima Hari di Semarang

ABOUTSEMARANG – Dinas Perhubungan Kota Semarang dibantu Satlantas Polrestabes Semarang menutup empat ruas jalan menuju ke arah Tugu Muda ditutup dan dialihkan untuk sementara sejak Kamis (13/10) petang.

Penutupan ini karena di ruas jalan tersebut akan dijadikan lokasi untuk memperingati Pertempuran Lima Hari di Semarang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Endro P. Martanto mengatakan jika pihaknya akan mengatur arus lalu lintas untuk pengguna jalan yang akan menuju ke kawasan Tugu Muda.

Endro menyebutkan penutupan dan pengalihan sementara ini akan berlangsung selama dua hari yakni Kamis (13/10) dan Jumat (14/10).

“Pemberlakuannya mulai hari ini, Kamis (13/10) Jumat (14/10) mulai pukul 18.00, tapi petugas sudah persiapan melakukan penutupan sejak pukul 17.00,” kata Endro, Kamis (13/10).

Endro memaparkan ruas jalan yang ditutup antara lain Jalan Sugiyopranoto yang akan ditutup mulai dari depan Lapas Perempuan Semarang. Nantinya kendaraan dari arah barat akan diarahkan melewati Jalan Indraprasta.

Sedangkan untuk Jalan Dr Soetomo akan ditutup mulai dari pertigaan RSUP dr. Kariadi. Kendaraan yang berasal dari arah selatan menuju tugu Muda akan dialihkan ke arah Kaligarang.

“Untuk Jalan Pandanaran yang menuju Tugu Muda akan ditutup mulai Simpang Eka karya dan akan dialihkan ke Jalan Kyai Saleh,” lanjutnya.

Sedangkan Jalan Pemuda menuju arah Tugu Muda akan di tutup mulai dari Simpang Paragon. Kendaraan yang akan menuju Jalan Pemuda akan dialihkan ke Jalan MH Thamrin.

Ia berharap masyarakat bisa memaklumi adanya penutupan dan pengalihan beberapa ruas jalan menuju arah Tugu Muda ini.

BACA JUGA :   Pemkot Semarang Rencanakan Uang Transport RT dan RW Naik Tahun Depan

“Harap dimaklumi ini ada agenda yang dilaksanakan untuk memperingati Pertempuran Lima Hari di Semarang dan merupakan perhelatan rutin yang digelar di Kota Semarang. Saya mengimbau pengguna jalan yang menuju Tugu Muda bisa menyesuaikan peralihan arus,” pungkasnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PEMKOT SEMARANG (@semarangpemkot)

(ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan