Perhatian! Kenali 4 Bahaya Minum Coke atau Soda Bagi Kesehatan

Aboutsemarang.Id,- Siapa yang sering minum coke atau soda? Ya, minuman ini memang begitu populer di seluruh dunia. Sensasi rasanya yang enak dan menyegarkan membuat minuman ini sangat disukai semua kalangan.

Coke sering disajikan selagi dingin untuk melengkapi sajian makanan cepat saji. Tak hanya restoran cepat saji yang menjual soda, hampir seluruh supermarket menjual produk soda dari berbagai merek.

Namun, ternyata minuman ini tidak menghilangkan dahaga dan justru berdampak berbahaya bagi kesehatan.

Menurut The American Heart Association, sangat tidak dianjurkan mengonsumsi tidak lebih dari 450 kalori minum soda dalam satu minggu, termasuk minuman softdrink atau minuman dengan pemanis lainnya karena akan berbahaya bagi tubuh.
Selain itu, juru bicara Academy of Nutrition and dietetics jika kita mengkonsumsinya hanya sesekali bukan berarti kita tidak sehat. Pola makan secara keseluruhan yang lebih penting. Menurut Mangieri, efek meneguk minuman manis sangat tergantung pada aktif atau tidaknya kita pada saat itu dan apakah ia makan atau tidak.

Namun jika anda mengkosumsi coke dengan intesitas yang cukup sering maka akan menimbulkan dampak negatif bagi tubuh.

Lantas apa saja sih bahaya dari minuman coke? Berikut ini telah Info Semarang Raya rangkum dari berbagai sumber.

1. Mengakibatkan Obesitas

Bagi kalian yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan hindarilah minuman yang satu ini. Dilansir dari halodoc konsumsi soda secara berlebihan dapat menimbulkan obesitas. Kandungan gula yang banyak membuat lemak diperut kamu menumpuk pada tubuh.

2. Kerusakan Gigi

Minuman dengan sensasi menyegarkan bagi mulut sangat berbahaya bagi kesehatan gigi kalian. Kerusakan gigi yang akan dialami jika sering mengkonsumsi coke adalah enamel anda dapat terkikis. Selain itu, gigi akan sering terasa sakit jika anda mengkonsumsinya setiap hari. karena sifat asamnya yang cukup tinggi, maka hal ini dapat menyisahkan bakteri pada mulut.
Jika anda mengkonsumsi soda secara berlebihan akan menyisahkan kandungan asam float pada tubuh yang dapat menguras kalsium yang masuk.

3. Akibatkan Penyakit Hipertensi
Kekurangan vitamin D akan dirasakan jika karena soda akan memengaruhi penyerapan vitamin D dari makanan dan minuman yang kalian konsumsi setiap hari. Ketika vitamin D mengalami penyerapan pada soda maka akan menyebabkan melemahnya tulang, hipertensi, serta osteoporosis.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan