Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Tegal, Kapolda Jateng dan Habib Luthfi Berbaur dengan Ribuan Masyarakat

ABOUT SEMARANG, TEGAL – Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara (HUT) ke 78 digelar di gedung Lasnur Convention Hall, Procot, Slawi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Senin (08/07/24).

Perhelatan ini dihadiri anggota Wantimpres Dr. (Hc) Maulana Al-Habib Luthfi bin Ali bin Yahya, Kapolda Jawa Tengah Irejen Pol. Ahmad Luthfi, Gubernur Akpol Irjen Pol Krisno H. Siregar, Wakapolda Jateng Brigjen Pol. Agus Suryo Nugroho, Pejabat Utama Polda Jateng, seluruh Kapolres se Ex-karesiden Pekalongan, unsur pimpinan TNI, tokoh lintas agama serta ribuan masyarakat.

Peringatan HUT Bhayangkara ini diinisiasi oleh masyarakat dari berbagai agama. Hal itu sebagai wujud dukungan masyarakat terhadap Polri serta sinergisitas Polri dengan masyarakat.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengungkapkan, dirinya merasa tersentuh oleh momen kebersamaan yang dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai lintas agama.

“Saya sungguh tersentuh hadir disini. Belum pernah terjadi sebelumnya hari Bhayangkara diperingati oleh masyarakat lintas agama sebanyak ini,” ujar Ahmad Luthfi.

Ahmad Luthfi menyadari, dalam usianya ke 78 masih banyak yang perlu diperbaiki dam ditingkatkan oleh Polri dalam melayani masyarakat. Pihaknya mengapresiasi kegiatan yang disebutnya merupakan bentuk sinergitas dan doa restu dari masyarakat kepada Polri tersebut.

“Tentu masih banyak yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan oleh Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ke depan kami berjanji Polri akan terus memberikan pelayanan terbaik, karena besarnya Polri ditentukan oleh masyarakat kita,” ujar Kapolda.

“Sebagai Kapolda saya berharap dukungan dan doa restu dari masyarakat terus mengalir ini menjadi semangat kami mewujudkan Polri yang dicintai masyarakat,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Rumah Warga di Tegal Ambruk Timpa Penghuni, PMI Salurkan Bantuan

Pada kesempatan itu, Maulana Al Habib Muhammad Luthfi dalam tausiyahnya menyatakan turut bangga atas momen kebersamaan yang tergambar di acara tersebut. Menurutnya, sinergitas TNI Polri dengan seluruh elemen masyarakat tidak bisa dipisahkan.

“Kita saksikan para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para pimpinan TNI Polri bisa hadir di kegiatan ini. Saya yakin segala permasalahan di negeri ini bisa dipecahkan, TNI Polri adalah benteng yang memperkuat bangsa ini,” pungkasnya.

Dalam acara itu juga dilakukan pemotongan tumpeng dan doa bersama untuk untuk persatuan dan kesatuan NKRI serta keselamatan bangsa dipimpin Maulana Al-Habib Luthfi bin Ali bin Yahya.***

Penulis : Afeld Ramadhan.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan