Peringati Hari Ibu ke-94, Plt Wali Kota Semarang Sajikan Menu Pengganti Beras untuk Atasi Stunting

ABOUTSEMARANG – Pelaksana tugas (Plt) Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu turut berpartisipasi dalam pameran peringatan Hari Ibu dengan menyajikan menu makanan pengganti beras untuk mengatasi stunting bagi balita.

“Alhamdulillah, Kota Semarang mendapatkan kepercayaan pada acara puncak Peringatan Hari Ibu ke– 94 yang bertema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” ini, untuk mendisplay atau menyajikan menu pendamping beras atau non beras dan menu stunting untuk balita dan ibu-ibu,” terang Mbak Ita di sela-sela Peringatan Hari Ibu ke-94 tingkat nasional dipusatkan di Balai Semarak, Rumah Dinas Gubernur Provinsi Bengkulu.

Dia berharap agar kegiatan ini dapat menginspirasi para perempuan khususnya di Kota Semarang untuk bisa lebih meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan.

Peringatan hari ibu ke-94 dihadiri langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

“Esensi Peringatan Hari Ibu ini bukan hanya untuk mengapresiasi jasa besar ibu kita, tetapi lebih dari itu. Peringatan ini untuk mengapresiasi seluruh perempuan Indonesia baik di masa lalu maupun masa kini atas peran dan dedikasinya baik kepada keluarga, nasyarakat maupun kepada bangsa dan negara untuk melanjutkan semangat perjuangan pendahulu kita untuk mencapai kesetaraan yang diidamkan,” terang Bintang Puspayoga sapaan akrab Menteri PPPA RI.

Harapannya, perempuan Indonesia dapat terus berkarya dan menjadi perempuan yang berdaya, tangguh, inovatif dan kreatif.

“Selain itu, terus meningkatkan kualitas diri untuk mensejahterakan semua kaum perempuan agar Indonesia semakin maju,” kata dia. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Terdampak Kenaikan BBM dan Inflasi, 1.200 Nelayan Tambak Lorok Diberi Bantuan Paket Sembako

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan