Peringati HUT RI ke 76, Pemkot Semarang Imbau Masyarakat Pasang Bendera

ABOUTSEMARANG – Pemerintah Kota Semarang memberikan pengumuman bagi pengurus RW dan RT perihal partisipasi menyemarakan peringatan HUT RI ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021.

Pengumuman yang ditandatangani Wali Kota Semarang yang diwakilkan Sekretaris Daerah Iswar Aminuddin ini mengacu pada dua Surat menteri Sekretaris Negara perihal penyampaian Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan RI serta tentang partisipasi menyemarakan peringatan HUT RI ke-76 kemerdekaan RI tahun 2021.

Adapun kegiatan untuk menyemarakan peringatan HUT RI ke 76 tahun 2021 yakni:
1. Dengan memasang umbul-umbul, dekorasi, poster, spanduk, baligho atau hiasan lainnya serentak tanggal 1 Juli s/d 31 Agustus dengan menunjuk pada pedoman logo dan desain turunan HUT RI ke-76 yang dapat diunduh pada www.setneg.go.id
2. Memasang dan mengibarkan bendera merah putih secara serentak mulai tanggal 1 s/d 31 Agustus 2021.
3. Mengimplementasikan secara maksimal logo dan desain turunan HUT RI ke 76 ke dalam berbagai bentuk media (website/media sosial instansi, sticker kendaraan dinas dan kendaraan penjemputan, souvenir maupun merchandise instansi,dll).

BACA JUGA: Kasus Harian Positif Covid-19 bertambah 30.738, Jawa Tengah Tertinggi

Selain itu, pemerintah juga meminta kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kota Semarang pada tanggal 17 Agustus 2021 pukul 10.17 sd 10.20 WIB selama 3 menit agar dapat menghentikan aktivitasnya sejenak kemudian harus berdiri tegap saat pengumandangan lagu Indonesia Raya secara serentak di berbagai lokasi hingga pelosok wilayah.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan