Perkuat Bek Sayap Kiri, PSIS Semarang Datangkan David Rumakiek

ABOUTSEMARANG – PSIS Semarang kembali menambah rekrutan pemain baru jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2023/2024.

Manajemen Laskar Mahesa Jenar kali ini mendatangkan pemain asal Papua, David Kevin Rumakiek yang berposisi sebagai bek kiri.

Sebelumnya, David Rumakiek memperkuat Persib Bandung dan sempat juga memperkuat Persipura Jayapura.

Didatangkannya David Rumakiek diharapkan posisi bek sayap kiri memiliki banyak pilihan setelah sebelumnya PSIS memiliki Haykal Alhafiz dan ada juga Giovani Numberi serta Alfeandra Dewangga yang bisa bermain di posisi bek kiri.

“David Rumakiek kami datangkan supaya sektor bek kiri lebih kuat. Selain itu, supaya pelatih juga memiliki banyak pilihan di posisi tersebut,” tutur CEO PSIS, Yoyok Sukawi pada Sabtu (27/5).

Official team PSIS juga telah melakukan tes medis serta tes fisik, tes kemampuan kaki untuk David Rumakiek sebelum pemain tersebut menandatangi kontrak.

Manajemen PSIS pun optimis David Rumakiek dapat ke performa terbaiknya seperti pada saat ia membela Persipura dan mendapat panggilan Timnas U19 mau pun U23 dan telah memiliki 4 caps di Timnas U19 serta 2 caps di Timnas U23.

“Terkait kondisi David Rumakiek yang musim lalu cedera, kami sebelum kontrak sudah melakukan tes medis, tes fungsi, dan tes fisik bagi David Rumakiek dan dari hasil tersebut David dinyatakan lolos. Selain itu, kami juga optimis David Rumakiek bisa beradaptasi terkait kondisinya seperti Septian David yang juga kembali ke performa terbaiknya setelah cedera yang cukup serius juga,” lanjut Yoyok Sukawi.

David Rumakiek sendiri akan dikontrak selama dua musim di PSIS Semarang. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Usai Hadapi Dewa United, PSIS Semarang Jadi Pemuncak Klasemen Sementara Grup A

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan