Pertama Dalam Sejarah, Taylor Swift Sapu Bersih Top 10 Billboard Hot 100

ABOUTSEMARANG – Taylor Swift berhasil memecahkan rekor menjadi artis pertama dalam sejarah yang menguasai 10 tempat teratas di Billboard Hot 100 dalam satu minggu.

Variety pada Senin (31/10) melaporkan bahwa Taylor berhasil memecahkan rekor tersebut dengan lagu-lagu dari album terbarunya yang bertajuk “Midnights”.

Sebelum Taylor, Drake sempat terlebih dulu memecahkan rekor tersebut. Drake berhasil menempati sembilan dari 10 lagu ketika album “Certified Lover Boy” rilis tahun lalu.

“Anti-Hero” merupakan lagu terlaris dan streamer terbaik Taylor saat ini. Lagu itu keluar dengan 59,7 juta streams dan 32 juta penayangan penonton.

Tak mengherankan angka tersebut berhasil mendorong “Anti-Hero” menjadi single No. 1 kesembilannya di Hot 100. Di sisi lain, runner-up lagu Taylor di Billboard adalah lagu pembuka album, “Lavender Haze,” yang memiliki streaming sebanyak 41,4 juta.

Sementara itu, lagu-lagu Taylor Swift lainnya yang sukses menduduki 10 besar adalah “Maroon,” “Snow on the Beach“, “Midnight Rain,” “Bejeweled ,” “Question…?,” “You’re On Your Own, Kid,” “Karma” dan “Vigilante Shit.”

Billboard Hot 100 merupakan tangga lagu populer untuk kawasan Amerika Serikat. Peringkat ini didasarkan dari penjualan lagu, pemutaran radio, dan streaming (audio resmi dan video resmi). Meski begitu, kali ini Taylor Swift membuat pengecualian.

“Khususnya, streaming untuk lagu-lagu Swift di top 10 Hot 100 sudah cukup kuat sehingga 10 lagu bisa menduduki peringkat di wilayah tersebut, bahkan tanpa poin grafik dari penjualan atau pemutaran radio,” tulis Billboard.

Bukan hanya di Amerika Serikat, Taylor Swift juga menduduki peringkat satu tangga lagu Billboard secara global dalam Billboard Global 200 dan di pasar internasional selain Amerika Serikat dalam Billboard Global exc. US.

BACA JUGA :   Viral Tren 'Festival Musik' dari Playlist Spotify dengan Instafest, Begini Cara Buatnya

Dalam tangga lagu Billboard Global exclude USA, Taylor Swift menguasai 8 dari 10 teratas dengan Anti-Hero sebagai peringkat satu, kemudian di tangga Billboard Global 200, Swift menguasai 9 dari 10 peringkat teratas.

Pengumuman ini disambut tak percaya oleh Swift. Dalam kicauan di Twitter, ia mengungkapkan ketidakpercayaannya bahwa penggemarnya mampu membuat album ke-10 tersebut menyapu bersih tangga lagu.

“10 dari 10 dari Hot 100??? Di album ke 10 saya???” kata Swift.

(***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan