Pertama Kali Digelar, Semarang Flower Festival 2022 Akan Diikuti 20 Peserta

ABOUTSEMARANG – Kota Semarang untuk pertama kalinya akan menggelar event Semarang Flower Festival 2022 atau parade kendaraan bunga hias ala The Rose Parade yang ada di Pasadena California AS, besok Minggu, (30/10).

Event Semarang Flower Festival 2022 pun diklaim menjadi yang pertama kali digelar di Jawa Tengah dan akan menjadi ikon atraksi wisata yang ditunggu-tunggu tiap tahunnya.

Total peserta mengikuti event Semarang Flower Festival tercatat berjumlah 20 peserta. Terdiri dari berbagai instansi baik BUMN, BUMD, Perbankan maupun pengusaha.

Mengangkat tema “Diversity of Semarang”, seluruh peserta akan menghias kendaraan dengan bunga sesuai tema yang diangkat yaitu etnis, icon landmark, kuliner dan dolanan tradisional.

Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Semarang Flower Festival diharapkan bisa menjadi magnet atau daya tarik wisata masyarakat.

“Aktivitas di sektor pariwisata ini bisa mengembalikan pemulihan ekonomi di Kota Semarang khususnya pasca pandemi dua tahun silam. Monggo kepada seluruh warga masyarakat, datang dan saksikan Semarang Flower Festival,” ajak Ita, sapaan akrab Plt. Wali Kota Semarang, Jumat (28/10).

Menurut dia, Semarang Flower Festival ini akan menjadi ikon atraksi wisata yang nantinya rutin dilaksanakan setiap tahun.

Jadwal Semarang Flower Festival akan digelar pada Minggu (30/10) mulai pukul 12.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Masyarakat bisa bebas menyaksikan parade kendaraan bunga tersebut dengan rute lintasan yaitu menyusuri Jalan Pemuda, Jalan Pandanaran, dan berakhir di Lapangan Simpanglima.

Dalam Semarang Flower Festival 2022 para peserta nantinya akan menghias kendaraan mereka menggunakan bunga, baik bunga segar maupun artifisial.

BACA JUGA :   Gerombolan Pemotor Bersajam yang Serang Warga di Semarang Diminta Serahkan Diri

Jika meujuk pada Festival Bunga Pasadena, maka para peserta akan berlomba menghias kendaraan mereka semenarik mungkin, sebab ada penghargaan yang berdasarkan pada nilai desain, presentasi, dan hiburan mereka.

Selanjutnya kendaraan akan berpawai dengan rute start di Jalan Pemuda (depan Balaikota) – Jalan Pandanaran – dan finish di bundaran Simpang Lima Semarang.

Karenanya, Jalan Pemuda dan ruas Jalan Pandanaran ke arah Simpang Lima akan dialihkan mulai dari pukul 12.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan