Pertamina Pantau Pelaksanaan Skema Full Registran di Wilayah Jabode

ABOUTSEMARANG – Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat berkomitmen untuk terus menjaga distribusi BBM Subsidi Tepat Sasaran dan Tepat Volume.

Hal tersebut dengan menerapkan Skema Full Registran di wilayah Jakarta, Bogor dan Depok (Jabode), yang terdiri dari 8 kota/kabupaten pada Kamis (25/5) lalu.

Penerapan Skema Full Registran di 8 wilayah Kota/Kabupaten Jabode terdiri dari Kota Jakarta Pusat, Kota Jakarta Utara, Kota Jakarta Timur, Kota Jakarta Selatan, Kota Jakarta Barat, Kota dan Kabupaten Bogor serta Kota Depok. Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu, penerapan Skema Full Registran ini baru dimulai tanggal 8 Juni 2023.

Pjs. Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Joevan Yudha Achmad menegaskan di seluruh wilayah Regional Jawa Bagian Barat yang terdiri dari Propinsi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat, penerapan Skema Full Registran dan Full QR diperuntukan bagi pembelian BBM Subsidi jenis solar.

“Skema Full Registran adalah skema dimana kendaraan konsumen yang sudah terdaftar dapat melakukan pembelian BBM jenis Solar Subsidi meskipun tidak membawa QR Code, sedangkan yang belum terdaftar tidak dapat dilayani,” ujar Joevan dalam keterangan yang diterima About Semarang, Senin (29/5).

Skema Full QR, kata Joevan, konsumen wajib menunjukan Scan QR Code ketika melakukan transaksi pembelian BBM bersubsidi. Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah mendukung Program Subsidi Tepat.

“Untuk masyarakat yang belum, untuk segera mendaftarkan melalui website subsiditepat.mypertamina.id atau mendatangi langsung booth Pendaftaran Subsidi Tepat yang disediakan di beberapa SPBU terpilih,” katanya.

BACA JUGA :   Update Harga BBM Per 1 Mei 2024 di Berbagai Wilayah di Indonesia, Apakah Ada Kenaikan?

Dari data, menurut Joevan, penjualan penerapan Skema Full Registran yang dikumpulkan dari 5 kota di Propinsi DKI Jakarta, Kota dan Kabupaten Bogor serta Kota Depok, transaksi pembelian solar subsidi di periode 4 hari terakhir yaitu tanggal 25 – 28 Mei 2023 telah mencapai 100% atau 249.439 transaksi.

“Bagi masyarakat yang belum melakukan registrasi Subsidi Tepat, diharapkan dapat segera mendaftarkan kendaraannya,” pungkasnya.

(ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan