Pesawat Tim Bulu Tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021 Sempat Gagal Mendarat, Ahsan: Panik!

ABOUTSEMARANG – Tim bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021 sempat mengalami kejadian mendebarkan sesaat sebelum tiba di Vantaa Finlandia, Rabu (22/9) siang waktu setempat. Beruntung, tim akhirnya mendarat dengan selamat.

Pesawat Turki Airlines TK 1761 sempat gagal mendarat di bandara dan harus go around di kesempatan pertama. Untungnya, di kesempatan kedua pesawat bisa mendarat dengan mulus di lintasan bandara.

Mohammad Ahsan yang berada dalam pesawat menceritakan kejadian tersebut. Pemain ganda putra itu sempat kaget saat pesawat yang ia tumpangi gagal mendarat.

“Sempat kaget dan panik ya, karena itu sudah dekat sekali dengan landasan untuk mendarat, tetapi tiba-tiba pesawat menambah kecepatan dan terbang lagi. Alhamdulillah, di percobaan berikutnya pesawat bisa mendarat dengan baik dan kami semua diberikan keselamatan,” ucap Ahsan dilansir situs resmi PBSI, Kamis (23/9).

BACA JUGA: Profil Leani Ratri Oktila, Penyumbang 3 Medali Ajang Paralimpiade Tokyo 2020

Kepanikan yang sama juga dirasakan Melati Daeva Oktavianti. Pasangan Praveen Jordan ini sempat takut karena pesawat tiba-tiba terbang lagi.

“Pasti kaget dan sempat takut juga. Kenapa tiba-tiba, kok, pesawatnya terbang lagi padahal sudah mau mendarat. Mungkin memang ada kesalahan atau apa. Alhamdulillah semua aman,” kata Melati.

Namun, kejadian ini tak mempengaruhi persiapan Indonesia untuk bertanding di Piala Sudirman 2021. Manajer tim Eddy Prayitno membeberkan situasi yang ada di dalam tim saat ini.

“Seluruh anggota tim datang ke Finlandia dalam kondisi sehat dan ceria. Ini tentu menunjukkan bahwa pemain, pelatih, dan tim pendukung dalam kondisi nyaman dan siap untuk merebut Piala Sudirman,” kata Eddy.

Indonesia akan memulai pertarungan di Piala Sudirman pada Minggu (26/9) malam WIB melawan Rusia. Keesokan harinya, Kevin Sanjaya dan kolega akan berhadapan dengan Kanada. Sebelum melawan Denmark di laga pemungkas, Rabu (29/9) malam WIB.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan