Pesta Gol! PSIS Semarang Tekuk Persita Tangerang dengan Skor 4-0

ABOUTSEMARANG – PSIS Semarang kembali membuktikan keganasannya saat bertanding di kandang dalam laga melawan Persita Tangerang.

Pertandingan yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang pada Kamis (9/11/2023) itu berhasil dimenangkan oleh PSIS dengan empat gol tanpa balas.

Laga pekan ke-19 Liga 1 2023/2024 antara PSIS vs Persita berlangsung cukup sengit. Di awal laga, tim tamu berhasil memberikan ancaman lebih dulu melalui Survi Arviani.

Namun sayangnya, ancaman tersebut berhasil ditepis oleh Adi Satryo yang tak kalah gemilang menyelamatkan gawangnya.

Kemudian saat memasuki menit 5, peluang kembali didapatkan Persita Tangerang. Kali ini peluang didapat melalui sundulan Javlon.

Lagi-lagi, bola berhasil diamankan oleh Fredyan Wahyu yang membuat Persita kembali gagal mencetak gol.

Beberapa waktu berlalu, PSIS Semarang mulai menemukan ritme permainan mereka dan mampu keluar dari tekanan yang diberikan Persita.

Hal itu membawa Laskar Mahesa Jenar unggul 1-0 pada menit ke-26 usai pemain pengganti Tri Setiawan berhasil menjebol gawang Persita.

Gol pertama untuk PSIS tercipta berawal dari umpan silang yang diluncurkan Taise Marukawa dari sisi kanan. Kemudian Tri berhasil memanfaatkan kesempatan itu untuk menyundul bola tanpa bisa dihadang oleh kiper Aditya Harlan.

Di menit akhir babak pertama, PSIS kembali menambah keunggulan lewat tendangan bebas yang dilancarkan Lucao pada menit ke-40.

Dengan gol itu, membuat skor sementara menjadi 2-0 untuk keunggulan PSIS dan bertahan hingga akhir babak pertama.

Masuk babak kedua, tuan rumah berhasil mendominasi babak kedua.

Ancaman pertama di babak kedua berhasil didapat lewat Gali Frietas pada menit ke-50. Sayangnya, tendangan keras kaki kirinya masih melambung tinggi di mistar gawang Aditya Harlan.

BACA JUGA :   Tekuk PSS Sleman, PSIS Semarang Raih Poin Penuh

Selang dua menit, ancaman kembali dilayangkan PSIS lewat Wahyu Prasetyo. Lagi-lagi tendangan jarak jauh itu masih melambung di atas gawang Aditya Harlan.

Sementara pada menit ke-59, Tri Setiawan berhasil menambah keunggulan PSIS. Tri mencetak gol keduanya sekaligus membawa PSIS menjauh dengan skor 3-0.

Gol kedua Tri juga tercipta cukup apik lantaran dicetak dari luar kotak penalti, bola yang meluncur deras gagal dihadang Aditya Harlan.

Sepuluh menit kemudian, peluang kembali didapat PSIS. Namun, umpan yang diluncurkan Gali Freitas di kotak penalti gagal disambut oleh Carlos Fortes dan juga Taisei Marukawa.

Tertinggal dua gol, Persita coba membalas. Namun usaha untuk menyamakan skor masih bisa digagalkan anak-anak Semarang. Absennya Ramiro Fergonzi cukup mempengaruhi ketajaman lini serang Persita.

Sebaliknya, PSIS tampil lebih percaya diri usai unggul tiga gol. Menit 83, PSIS kembali mendapat kesempatan lewat pemain pengganti Riyan Ardiansyah, namun tendangannya masih tipis di atas mistar.

Menit 87, PSIS menambah keunggulan menjadi 4-0 kali ini lewat tendangan bebas Fredyan Wahyu.

Hinggga peluit babak kedua berakhir, skor 4-0 untuk kemenangan PSIS.

Susunan Pemain PSIS Semarang vs Persita Tangerang:

PSIS Semarang (4-4-2): A.Satryo, F.Wahyu, W.Prasetyo, Lucao, H.Alhafidz, Paulo Gali, A.Dewangga, D.Rumbino, T.Marukawa, D.Maulana, dan Calos Fortes.

Pelatih: Gilbert Agius

Persita Tangerang (4-3-3): A.Harlan, M.Toha, J.Guseynov, C.Rontini, M.Jardel, Bae Sin-Yeong, A.Umanailo, R.Septiawan, S.Arfani, E.Vidal, dan H.Putra.

Pelatih: D. Alves

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan