Petinggi Sunda Empire Lord Rangga Meninggal Dunia

ABOUTSEMARANG – Petinggi Sunda Empire Raden Rangga Sasana atau dikenal Lord Rangga dikabarkan meninggal dunia, Rabu (7/12) pagi.

Kabar meninggalnya Lord Rangga juga dibenarkan perwakilan manajemennya, Riyan. “Betul Kak (meninggal),” kata Riyan melalui pesan singkat.

Diketahui Lord Rangga meninggal dunia di RS Mutiara Bunda Tanjung, Brebes, pukul 05.30 WI. Pihak keluarga mengatakan Lord Rangga meninggal karena penyakit paru-paru yang dideritanya.

“Bukan penyakit jantung, bukan. Batuk. Sakit paru. Sempat sedikit keluar darah,” kata adik Lord Rangga Harto Paryono, Rabu (7/12).

Harto menyebut Lord Rangga meninggal dunia karena kecapekan. Penyakit lamanya terkait paru pun kambuh.

“Kalau riwayat penyakit, dulu itu sudah terlalu lama ya. Memang ada batuk ya. Sekarang batuknya timbul lagi kemudian akhirnya itulah yang akhirnya yang nggak mampu. Akhirnya subuh tadi dipanggil Yang Maha Kuasa,” jelasnya.

Harto menceritakan, seminggu belakangan Lord Rangga disibukkan dengan berbagai kegiatan di Jakarta bersama manajemennya mulai dari membuka kantor baru, syuting hingga mengisi podcast. Dia juga banyak menerima tamu saat berada di Jakarta.

Karena terlalu capek, Lord Rangga pun sakit dan diopname di Rumah Sakit Islam Mutiara Bunda Tanjung, Kabupaten Brebes. Namun sayangnya, nyawanya tidak terselamatkan dan mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 05.30 WIB tadi.

Saat ini jenazah Lord Rangga sudah berada di rumah duka di Desa Grinting. Rencananya jenazah akan segera dimakamkan. Para pelayat sudah berdatangan ke rumah duka.

Berita duka ini diumumkan pertama kali melalui pesan berantai keluarga, dalam pesan tersebut memohon doa untuk Lord Rangga.

BACA JUGA :   Kabar Duka, Mantan Ketua PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia

Kabar duka meninggalnya pria bernama asli Rangga Sasana itu pertama kali diumumkan melalui pesan berantai. Dalam pesan tersebut keluarga memohon doa untuk kepergian Lord Rangga.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun. Telah meninggal dunia Ki Ageng Ranggasasana alias Lord Rangga Bin almarhum Murwat Hadi Wijaya pada pukul 05.30 WIB di RS Mutiara Bunda Brebes. Mohon doa panjenengan sedoyo Semoga beliau husnul khotimah. Aamiin ya robbal alamin. Ttd Keluarga Besar Alm. Murwat Hadi Wijaya,” bunyi pesan tersebut. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan