Petugas SPBU Pertamina di Jakarta Selatan Sigap Padamkan Api Dalam 3 Menit

ABOUTSEMARANG – Stok bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Jakarta Selatan dipastikan aman.

Hal tersebut disampaikan oleh pihak PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat buntut terjadinya insiden terbakarnya satu dispenser produk Pertalite dan Pertamax di pulau pompa 2 SPBU 34.123.03.

Diketahui SPBU 34.123.03 yang berada di Jalan Bintaro Permai No. 01, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan itu mengalami kebakaran pada Rabu, 26 Juli 2023 pukul 08.03 WIB.

Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Joevan Yudha Achmad menyampaikan dari rekaman CCTV SPBU terlihat operator sedang melayani pengisian BBM pada kendaraan roda dua. Seketika api muncul dari bagian bawah dispenser.

“Petugas SPBU dengan sigap dan tanggap memadamkan api pada dispenser tersebut dengan dua Alat Pemadam Api Ringan (APAR) ukuran 9 Kg, sehingga api tidak menyebar dan langsung padam dalam waktu 3 menit pada pukul 08.08 WIB,” kata Joevan.

Terkait insiden tersebut, lanjut Joevan, tidak terdapat korban namun untuk sementara SPBU 34.123.03 belum  beroperasi dan juga akan dilakukan proses investigasi lebih lanjut.

Pertamina juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dari Polsek Pesanggrahan dan Polda Metro Jaya terkait insiden terbakarnya dispenser SPBU.

Untuk sementara masyarakat dapat melakukan pengisian BBM di SPBU alternatif terdekat yaitu di SPBU 34.123.06 atau 34.123.07.

“PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat memastikan stok BBM di wilayah Jakarta Selatan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” pungkas Joevan.***

Sharing:

BACA JUGA :   Kebakaran Rumah di Tandang, Semarang, Nenek 90 Tahun Tewas Terjebak Api

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan