PMI Evakuasi Mayat di Desa Lawatan Tegal, Begini Kondisinya

ABOUT SEMARANG, TEGAL – Warga Desa Lawatan, Kecamatan Dukuhturi RT 17 RW 04, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, digegerkan penemuan sesosok mayat di aliran sungai setempat, Sabtu (04/05/24).

Temuan mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut pertama diketahui oleh warga yang tengah melintas di dekat sungai. Saksi melihat onggokan mengapung di tengah aliran sungai disertai bau tidak sedap menyengat.

Setelah dilihat dari jarak dekat ternyata onggokan tersebut adalah tubuh manusia, yang kondisinya sudah membusuk. Selanjutnya, temuan tersebut dilaporkan ke Polsek Dukuhturi, Kabupaten Tegal.

Selanjutnya, Polsek menghubungi Posko PMI Kabupaten Tegal melalui call centre 112 untuk meminta bantuan evakuasi jenazah. Petugas PMI Kabupaten Tegal berkoordinasi dengan BPBD, Koramil Dukuhturi dan masyarakat setempat.

Setelah terevakuasi selanjutnya mayat dibawa ke Kamar Jenazah RSUD dr. Soesilo Slawi guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Dukuhturi AKP Ibnu Akbar, saat dikonfirmasi menjelaskan, tidak ada identitas pada mayat tersebut. Ibnu menyebut diperkirakan mayat sudah lebih dari tiga hari, karena kondisinya yang sudah membusuk.

“Korban sudah dewasa, perkiraan lebih dari tiga hari meninggal, karena kondisinya sudah tercium aroma busuk,” kata Ibnu.

Ditanya terkait adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, Ibnu mengatakan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.

“Sudah dilakukan pemeriksaan oleh tim inafis Polres, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada jenazah korban,” pungkas Ibnu

Penulis: Afeld Ramadhan

Sharing:

BACA JUGA :   Polres Tegal akan Lakukan Ini Jika Ada Odong-Odong Nekat Beroperasi Saat Lebaran

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan