Polda Metro Jaya Resmi Luncurkan E-TLE Mobile dan Aplikasi Polantas Smart

ABOUTSEMARANG – Polda Metro Jaya resmi melaunching Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) mobile pada Selasa, 13 Desember 2022 kemarin.

Acara peluncuran yang digelar di Lapangan Presisi Dit Lantas Polda Metro Jaya tersebut dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, Danpuspomad, Danpuspomal, Danpuspomau, Kadishub DKI Jakarta, Kabinda Jakarta, Kompolnas, Jasa Marga, dan PJU Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Mohammad Fadil Imran mengatakan, E-TLE ini menjadi program inovasi dalam penerapan teknologi demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang efisien dan efektif.

“E-TLE ini merupakan program inovasi yang digagas oleh Kapolda Metro Jaya dan Direktur Lalu-lintas Polda Metro Jaya dalam penerapan teknologi demi pelayanan kepada masyarakat yang efisien, dan efektif. Pelayanan publik berbasis digital mewujudkan clean goverment and good goverment. E-TLE Mobile dapat memberi jaminan kepada masyarakat untuk mendapatkan kepastian hukum dalam pelanggaran di jalan raya,” kata Irjen Fadil dilansir dari Korlantas Polri, Selasa, 13 Desember 2022.

Selain meluncurkan E-TLE Mobile, diketahui Polda Metro Jaya juga melaunching aplikasi pelayanan info laka lantas dan Polantas Smart.

Nantinya aplikasi pelayanan info laka lantas diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mengetahui tindak lanjut pasca terjadinya laka lantas dan perkembangan perkara lalu lintas yang tengah dialami.

Sementara itu, untuk aplikasi Polantas Smart sendiri hadir untuk memberikan edukasi kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya terkait dengan edukasi tertib berlalu lintas dan pelayanan kepolisian.

Aplikasi ini akan menjadi etalase ditlantas Polda Metro Jaya dalam menjalin komunikasi yang baik dan responsif dengan masyarakat.

BACA JUGA :   5 Oknum Polisi Calo Penerimaan Bintara Polri di Polda Jateng Tak Dipecat, Tapi...

“Ini adalah bagian dari perintah Kapolri untuk terus melakukan transformasi pelayanan, operasional, SDM, guna mencapai Polri yang dipercaya publik, winning the heart inovasi tentunya objektif transparan humanis mudah-mudahan aplikasi ini bisa terus dikembangkan,” ujar Irjen Fadil.

Kapolda Metro Jaya juga berharap, jajaran Polda Metro Jaya terpicu, terpacu untuk inovasi-inovasi seperti ini, perubahan layanan berbasis digital ini harus diiringi dengan perubahan mindset.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan