Polisi Amankan ODGJ yang Ganggu Pengguna Jalan di Semarang

ABOUTSEMARANG – Personil kepolisian Polsek Semarang Tengah amankan seorang PRIA Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang meresahkan pengendara di jalan Piere Tandean, Kelurahan Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang pada Kamis, (15/6).

Diketahui, pria ODGJ tersebut sempat meresahkan para pengguna jalan di Jl. Piere Tendean dengan aksi menghentikan setiap kendaraan melintas dan nyaris mengakibatkan kecelakaan.

Salah seorang warga, Roni mengatakan, ODGJ tersebut terlihat berlarian di tengah jalan sambil berteriak-teriak dan menghentikan semua kendaraan.

“Tiba-tiba ke tengah jalan dan menyetop mobil dan motor. Tadi sempat mau ditabrak mobil saking jengkelnya pengendara,” ujar Roni.

Mendapat aduan masyarakat, anggota Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan personil piket fungsi Polsek Semarang Tengah, mendatangi lokasi dan mengamankan ODGJ tersebut.

Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekayu Polsek Semarang Tengah, Aiptu Abdul Basyir mengatakan, sudah berkoordinasi dinas sosial membawa ODGJ ke RSJ.

“Kami telah datang ke TKP dan mengamankan orang dalam gangguan jiwa. Saat ini yang bersangkutan sudah kami amankan, dan selanjutnya kami juga telah berkoordinasi dengan pihak pihak terkait untuk membawa ODGJ tersebut ke rumah sakit jiwa,” kata Basyir.

Untuk mengantisipasi aksinya kembali terulang, ODGJ tersebut diamankan untuk selanjutnya dibawa ke RSJ dengan mobil patroli Polsek Semarang Tengah. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Pria Diduga ODGJ Nekat Panjat Tower Seluler di Semarang Setinggi 50 Meter

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan