Polisi Jaga Perbatasan Jateng, Putar Balik Kendaraan Tak Penuhi Syarat

ABOUTSEMARANG – Polres Brebes bersama Kodim 0713 dan Dishub Kabupaten Brebes melakukan pengecekan kendaraan di perbatasan Jateng tepatnya di Jalur Pantura Kecamatan Losari Kabupaten Brebes, Minggu (25/7)

Petugas mengarahkan satu persatu kendaraan di perbatasan Jateng untuk masuk ke Terminal Kecipir Losari. Petugas kemudian memeriksa surat-surat mengenai syarat perjalanan bagi pengendara kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Pemeriksaan kendaraan di perbatasan Jateng ini berdasarkan Instrukri Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakukan PPKM Darurat Jawa-Bali.

Kepala Pos Penyekatan Kecipir Losari Polres Brebes, Ipda Rizky Renandi Putra menjelaskan jika pemeriksaan surat kelengkapan perjalanan bertujuan untuk mengurangi mobilisasi kendaraan di perbatasan Jateng dan Jabar.

“Kegiatan pemeriksaan surat kelengkapan perjalanan Guna mengurangi mobilitas kendaraan yang masuk ke wilayah Jawa Tengah via jalur Pantura Kecipir ,” ujar Ipda Rizky.

Ipda Rizky juga menjelaskan pihaknya juga pemeriksaan kendaraan yang bernomor polisi dari luar daerah di perbatasan Jateng.

“Kendaraan berplat dari luar daerah juga kita periksa. Untuk mereka yang tidak ada keperluan dinas atau mereka tidak dapat menunjukkan surat kelengkapan perjalanan ,” pungkas Ipda Rizky.

Dari hasil pemeriksaa ini, sejumlah kendaraan terpaksa diputar balik karena tidak bisa menunjukan surat kelengkapan perjalanan.

Pihak Polres Brebes pun mengimbau kepada masyarakat maupun pengguna jalan untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan (prokes) agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (ard/rls)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan