Polisi Kantongi Identitas Penyebar Ancaman Bom di Lokasi Konser NCT 127

ABOUTSEMARANG – Pihak kepolisian telah mengantongi identitas akun penyebar ancaman bom di sosial media saat konser NCT 127 di ICE BSD, Tangerang Selatan. Nantinya, memeriksa pemilik akun tersebut karena dinilai telah meresahkan masyarakat.

Diketahui, grup asal Korea Selatan itu telah dijadwalkan menggelar konser bertajuk NCT 127: 2nd Tour Neo City: Jakarta – The Link di ICE BSD pada 4 dan 5 November.

“Jadi itu kan melalui akun media sosial ancaman itu. Jadi kita sekarang sudah mengecek profiling terkait akun media sosial itu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombe Endra Zulpan saat dihubungi, Jumat (4/11).

Namun Zulpan enggan membeberkan hasil penelusuran sementara terkait motif penyebar ancaman tersebut. Ia mengatakan polisi akan mengamankan pemilik akun dan melakukan pemeriksaan secara intensif.

“Memang sudah diketahui, cuma, kami tidak mau sebutkan dulu yang memposting itu, penyebar informasi itu akan segera dipanggil untuk dimintai keterangan.,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Zulpan mengatakan setelah beredarnya ancaman bom tersebut, kepolisian menurunkan Tim Penjinak Bom Brimob dan anjing pelacak untuk melakukan sterilisasi area konser. Berdasarkan penelusuran sementara, tidak ditemukan adanya tanda-tanda berupa benda dan hal yang mencurigakan.

Sebelumnya, informasi soal ancaman bom di ICE BSD yang menjadi lokasi konser NCT 127 beredar di media sosial. Salah satu akun Twitter turut menggunggah empat foto kertas yang berisi berbagai pesan.

Pada salah satu kertas itu bertuliskan pesan berupa ‘ICE BSD 4 NOVEMBER 2022 11 ORANG 3 MOBIL TNT DAN TATP SOS’. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Konser Hari Kedua NCT 127 Dipastikan Tetap Digelar dengan Pengamanan Maksimal

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan