Polisi Kawal Kedatangan 12.370 Vial Vaksin Moderna di Jawa Tengah

ABOUTSEMARANG – Personel gabungan dari Polda Jateng, Polrestabes Semarang dibantu Polsek Ngaliyan mengamankan kedatangan vaksin Moderna di gudang milik Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah di Kawasan Industri Tambakaji Ngaliyan Kota Semarang, Kamis (29/7).

Vaksin Moderna yang dikirim dari PT. Bio Farma Bandung tiba di gudang dinas kesehatan provinsi Jawa Tengah dengan mendapat pengawalan dari PJR Korlantas Mabes Polri dan KorBrimob Polri pukul 02.30 WIB.

Jumlah vaksin moderna yang diterima di gudang Dinkes Povinsi Jateng pada pengiriman tahap sebelas kali ini sebanyak 12.370 vial vaksin. Dimana masing-masing 1 vial vaksinnya untuk 10 dosis.

Selanjutnya untuk sementara vaksin moderna disimpan dalam tempat penyimpanan lemari pendingin dengan suhu 2°C sampai 8°C dengan mendapat pengamanan penuh dari personel Polsek Ngaliyan Polrestabes Semarang.

Kapolsek Ngaliyan Kompol Christian Chrisye Lolowang mengatakan, pihaknya akan mengamankan 24 jam vaksin covid-19 di gudang milik dinas kesehatan provinsi Jawa tengah.

“Kami amankan 24 jam sebelum nantinya seluruh vaksin didistribusikan ke wilayah-wilayah kota kabupaten di Jawa tengah,” ujar Kapolsek Ngaliyan, Kamis (29/7).

Sementara itu, Jumlah vaksin yang berada di gudang Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yakni vaksin merk Sinovac 9423 vial multi dosis (setara 94.230 dosis), merk Aztrazeneca 21.390 multi dosis dan 2.540 single dosis, merk Cinopram 24.000 single dosis, terakhir merk Moderna 12.370 multi dosis. (ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan