Polres Temanggung Bentuk Satgas Pangan Cegah Kelangkaan Sembako Jelang Ramadhan

ABOUTSEMARANG – Polres Temanggung bentuk tim Satgas Pangan yang akan melakukan koordinasi dengan lintas sektoral untuk memantau ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) menjelang bulan Ramadhan.

Kapolres Temanggung, AKBP Burhanuddin mengatakan hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan sembako serta kenaikan harga menjelang bulan Ramadhan di wilayah Temanggung dan sekitarnya.

“Menjelang datangnya Bulan Ramadan dan untuk mengantisipasi kelangkaan, serta kenaikan harga, kami Polres Temanggung telah berkoordinasi dengan Dinkopdag membentuk tim khusus Satgas Pangan,” katanya, Kamis, 17 Maret 2022.

Adapun Satgas Pangan sendiri nantinya akan bertugas memonitor distribusi dan pemasaran sembako agar tidak terjadi kelangkaan dan penimbunan yang dapat merugikan masyarakat karena kenaikan harga bisa terjadi.

“Sejauh ini tim sudah beberapa kali melakukan pemantuan di sejumlah pasar, penjual, dan distributor,” ujar Burhanuddin.

Sementara itu, Burhanuddin menyebut bahwa pihaknya juga tengah melakukan pemantuan terkait hal tersebut. Namun sejauh ini belum ditemukan adanya penimbunan.

“Sampai saat ini belum ditemukan adanya penimbunan (sembako). Apabila nantinya ditemukan, akan dilakukan penindakan,” ungkapnya.

Polres Temanggung mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dalam melakukan pembelian barang, khususnya kebutuhan pangan, agar membeli secukupnya dan tidak berlebihan.

“Jangan melakukan pembelian berlebihan, sehingga tidak menimbulkan pangan yang hilang di lapangan. Jadi yang wajar saja dalam membeli kebutuhan pokok,” pungkas Burhanuddin.***

Sharing:

BACA JUGA :   Puasa Anti Kurus? Begini Caranya

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan