Polrestabes Semarang Meringkus 10 Pencuri Toko Emas di Kauman, Empat Diantaranya Wanita

Aboutsemarang.Id-  Polrestabes Semarang berhasil meringkus 10 pelaku pencurian Toko Emas Cecak Jalan KH Wahid Hasyim, Kauman, Semarang Tengah pada Jum’at 16 April 2021, sekitar pukul 15.22 WIB.

Menurut Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol. Irwan Anwar mengatakan bahwa kesepuluh pelaku yakni 4 orang wanita dan enam pria memiliki tugas masing-masing dalam melakukan aksi pencurian.

“Pimpinan kelompok ini bernama Subiantoro (44 tahun) warga Serdang Bedagai, Medan berperan sebagai eksekutor sedangkan yang lainnya membantu mengalihkan perhatian pegawai. Pelaku menggunakan pisau dan obeng untuk membuka etalase,” ungkap Kombes Irwan Anwar didampingi Kasat Reskrim AKBP Indra Mardiana.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, Irwan menuturkan bahwa komplotan ini berangkat dari Medan pada tanggal 2 April 2021 dan mampir ke Kota Sidoarjo untuk menjemput rekannya yang lain. Mereka sengaja menyewa mobil untuk melakukan aksinya di Semarang.

Setibanya di Semarang, para komplotan ini menggunakan 2 unit mobil dan berhenti di depan toko Emas Cecak yang minim pegawai. Modus yang digunakan pelaku adalah mencari kelengahan karyawan toko yang hanya dijaga oleh 2 orang. Para komplotan ini juga sengaja membuat para karyawan sibuk.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan