Polrestabes Semarang Tangkap Desersi Brimob Edarkan Narkoba, 20 Orang Ikut Ditangkap

ABOUTSEMARANG – Petugas Satuan Reserse Narkotika Polrestabes Semarang berhasil menangkap 20 pengedar dan pengguna narkoba serta obat-obatan terlarang.

Puluhan pelaku tersebut merupakan hasil penindakan yang dilakukan dalam kurun waktu satu bulan terakhir ini.

Dalam penindakan tersebut, petugas terpaksa melepaskan tembakan untuk melumpuhkan Wawan Kukuh, salah satu pengedar narkoba tersebut.

Bersama barang bukti dan pelaku lain, pria yang merupakan desersi anggota Brimob tersebut dibawa ke Mapoltestabes Semarang.

Wapolrestabes Samarang, AKBP Yuswanto Ardi mengatakan, penindakan tersebut merupakan upaya pihaknya untuk menekan peredaran narkotika di wilayah hukumnya.

“Ini salah satu upaya kami untuk memberantas peredaran narkotika di Semarang. Ada 20 pelaku, 14 pengedar dan 6 pengguna,” ungkapnya saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Jumat (7/10).

Terkait penindakan terhadap Wawan dan Suroso, rekannya, lanjut dia, keputusan untuk melepaskan tembakan terpaksa dilakukan.

Sebab, saat penindakan Wawan mencoba untuk menabrak anggota.

“Mengancam keselamatan petugas, jadi kami lumpuhkan dengan tembakan. Ya dia (Wawan) pecetan Brimob,” ujarnya.

Adapun, lanjut dia, penindakan terhadap Wawan dan rekannya dilakukan di depan Cafe Conver Corner, Jalan Basudewo, Bulustalan, Semarang Selatan pada Minggu (3/9) pukul 16.30 WIB.

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita sabu sabu seberat 20 gram.

Yuswanto membeberkan, untuk total barang bukti yang disita dalam penindakan tersebut yakni sebanyak 48,68 gram sabu sabu, ganja seberat 35,25 gram.

Kemudian, alprazolam 29 butir, tramadol 6 butir, trihek 160 butir. Lalu alat isap, timbangan dan alat yang digunakan untuk mengkonsumsi barang terlarang tersebut.

BACA JUGA :   Polrestabes Semarang Ungkap Mayat di Saluran Air Jalan Sriwijaya Ternyata Korban Tabrak Lari

Dalam kasus ini pelaku dijerat Pasal 112 dan 114 tentang narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun penjara.

(ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan