Polrestabes Semarang Tetapkan 32 Orang Tersangka Peredaran Narkoba di Semarang

ABOUTSEMARANG – Polrestabes Semarang, Jawa Tengah mengamankan belasan pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang yang merupakan residivis yang pernah menjalani hukuman di berbagai kasus hukum.

Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Semarang AKBP Edy Sulistyanto di Semarang, Jumat (18/8), mengatakan, para residivis tersebut merupakan bagian dari 32 tersangka yang diamankan dari berbagai tindak pidana narkoba yang diungkap pada kurun waktu sebulan terakhir yakni Juli-Agustus 2023.

“32 tersangka ini berasal dari 24 perkara yang telah diungkap,” katanya.

Kasatresnarkoba Polrestabes Semarang, AKBP Edy Sulistyanto menegaskan, dalam pengungkapan ini pihak kepolisian menetapkan 32 orang sebagai tersangka. Dari puluhan tersangka, 12 orang merupakan mantan narapidana kasus serupa.

Edy merinci para tersangka yang diamankan yakni 10 pengedar dari 8 kasus narkoba. Sedangkan sisanya merupakan pengguna narkoba.

Bersama dengan para tersangka yang berperan sebagai kurir maupun pengedar tersebut, kata dia, juga diamankan berbagai barang bukti berbagai jenis narkoba.

Ia menyebut barang bukti yang diamankan antara lain 59,68 gram Sabu-sabu, 3 gram ganja, belasan pil ekstasi, serta beberapa timbangan digital.

“Dari seluruh kasus tersebut, petugas juga berhasil menyita barang bukti antara lain sabu-sabu seberat 59,68 gram. Pil ekstasi 11 butir, ganja 3 gram, dan ratusan pil jenis Yarindo, Alprazolam, Riklona dan sejenisnya,” ujarnya

Ia menjelaskan modus peredaran narkoba yang diungkap dari 24 kasus tersebut masih relatif sama, yakni dengan meletakkan narkoba yang telah dipesan itu di tempat yang sudah ditentukan.

Selain itu, kata dia, terdapat pula peredaran narkoba yang masih dikendalikan narapidana yang berada di dalam penjara.

BACA JUGA :   Polisi Tetapkan Empat Pengemudi Ojol Jadi Tersangka Pengeroyokan Hingga Tewas

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan