Pond’s Age Miracle Gandeng Tiga Desainer Perempuan Indonesia untuk Show di Jakarta Fashion Week 2023

ABOUTSEMARANG – Pond’s Age Miracle, brand perawatan kulit wajah antiaging yang telah menemani perempuan Indonesia selama hampir 15 tahun, sangat mendukung perempuan Indonesia untuk terus memancarkan cahaya, baik dalam karya maupun dalam paras cantiknya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap perempuan Indonesia yang senantiasa ingin bercahaya, Pond’s Age Miracle menghadirkan tiga desainer perempuan beserta karya modenya dalam sebuah fashion show bertema “A Women’s Journey to #NeverStopGlowing”, yang menjadi bagian dari Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 pada Rabu, 26 Oktober 2022.

“Pond’s Age Miracle percaya bahwa usia bukanlah penghalang bagi perempuan Indonesia untuk tetap produktif berkarya dan tetap bersinar di setiap pencapaian dalam hidup. Karena itu, dalam fashion show kolaborasi Pond’s Age Miracle dan Jakarta Fashion Week 2023, kami mengusung tema ‘A Women’s Journey to #NeverStopGlowing’ untuk menggambarkan perjalanan inspiratif para desainer perempuan yang tak pernah berhenti bercahaya melalui karya-karya kreatif di dunia fashion, serta pada saat bersamaan juga turut menciptakan lingkungan yang inklusif bagi semua perempuan,” ungkap Meila Putri Handayani, Head of Skin Care Unilever Indonesia.

Pada gelaran ‘A Women’s Journey to #NeverStopGlowing’ di JFW 2023 yang berlangsung secara hybrid, yakni online dan offline di City Hall, Level 5, Pondok Indah Mall 3 Jakarta Selatan, Pond’s Age Miracle menggandeng tiga desainer perempuan
terkemuka. Ketiganya telah memiliki pencapaian di dunia fashion Indonesia melalui karya-karyanya yang inovatif, yaitu Anandia Putri Harahap dari brand I.K.Y.K,
Michelle Tjokrosaputro dari brand Bateeq, dan Yessi Kusumo dari brand Shop at Velvet.

Bateeq menampilkan koleksi fall/winter dengan tema Kolase, yang didasarkan pada rangkaian potongan cerita kehidupan manusia sehari-hari yang penuh momen, serta kebutuhan menjalin harmoni dengan sesama dan juga alam di sekitarnya. Koleksi ini menampilkan paduan batik dan motif geometris, serta menampilkan beberapa inovasi, salah satunya adalah detail motif yang dibuat dengan teknik laser cut. Desain yang modern dan kasual ini diharapkan dapat menarik anak muda untuk mengenakan batik sebagai busana sehari-hari.

Temperance menjadi tema dari koleksi yang ditampilkan Shop at Velvet di ‘A Women’s Journey to #NeverStopGlowing’. Lewat koleksi ini, sang desainer ingin menyampaikan pesan bahwa di zaman modern yang menuntut manusia untuk selalu ingin lebih, kesederhanaan menjadi sesuatu yang menarik dan berbeda. Dengan desain busana yang menampilkan kesederhanaan, seseorang tetap dapat terlihat elegan dan anggun.

Sedangkan I.K.Y.K sebagai ready-to-wear fashion brand menampilkan koleksi dengan siluet oversize yang memadupadankan organza, rajutan, cotton drill, dan credenza yang didesain print, smocked, lipit, dan kerutan. Koleksi ini memancarkan tampilan
halus dengan warna cerah dan berani.

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif Pond’s Age Miracle untuk berkolaborasi dan mendukung karya-karya fashion di ‘A Women’s Journey to #NeverStopGlowing’. Dukungan ini sangat berarti dan membuat saya semakin percaya diri untuk produktif
berkarya. Koleksi Holiday Collection: Ethereal yang saya tampilkan kali ini menyajikan keindahan, kesempurnaan, dan kepercayaan diri dalam satu kesatuan yang selaras dengan visi Pond’s Age Miracle. Ini bukan hanya essential, namun juga quintessential,” ujar Anandia selaku Creative Director I.K.Y.K.

Kepercayaan diri merupakan kunci bagi seorang perempuan untuk terus berdaya dan berkembang. Namun berbagai penelitian, salah satunya yang dilakukan oleh Encompass Equality dan University of Glasgow pada 2019, menunjukkan bahwa kepercayaan diri perempuan cenderung lebih rendah dibanding laki-laki, terutama berkaitan dengan pekerjaan. Saat seorang perempuan memiliki kepercayaan diri yang rendah, maka ia akan cenderung menahan diri untuk melakukan aksi dan berkreasi.

BACA JUGA :   Ikon JFW 2023: Dobrak Definisi ‘Cantik’ yang Toksik dan Tampilkan Keberagaman

Menurut Women’s Confidence Report yang dipublikasikan pada Maret 2021, dari 14 sumber kepercayaan diri perempuan di dunia, penampilan merupakan salahsatunya. Tampil bercahaya dengan paras cantiknya akan membantu perempuanuntuk lebih percaya diri. Perawatan yang tepat menjadi langkah penting agar kulit wajah selalu cantik dan sehat bahkan saat usia terus bertambah.

Pond’s Age Miracle menemani perempuan Indonesia dalam perjalanan mereka untuk terus percaya diri dan tampil cantik bercahaya. Apalagi saat memasuki usia 30-an ketika tanda-tanda penuaan mulai muncul karena kemampuan regenerasi sel-sel kulit wajah yang menurun ditambah berkurangnya kekencangan dan elastisitas kulit.

Pond’s Age Miracle hadir menjawab kebutuhan perempuan Indonesia akan produk perawatan kulit wajah yang dapat melawan tanda-tanda penuaan, bahkan sebelum muncul di wajah dengan inovasi produk yang terdepan.

“Kolaborasi dengan para pelaku industri kreatif, melalui ajang fashion terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week 2023, juga merupakan bentuk dukungan yang diberikan terhadap karya-karya yang inklusif bagi perempuan. Hal ini selaras dengan Visi Positive Beauty dari Unilever untuk menciptakan standar baru bagi kecantikan yang setara, inklusif, serta berkelanjutan melalui inovasi dan teknologi kelas dunia yang kami miliki. Harapannya, ‘A Women’s Journey to #NeverStopGlowing’ juga dapat menginspirasi perempuan Indonesia untuk tak hanya cantik bercahaya, tapi juga cantik yang bernilai positif,” tutup Meila. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan