Potret Kemeriahan HUT Kota Semarang Ke-476

ABOUTSEMARANG – Acara HUT Kota Semarang ke-476 pada Selasa, 2 Mei 2023 berlangsung meriah. Acara Joged Semarang yang digelar di sepanjang Jalan Pemuda, tepatnya di depan Balaikota Semarang diikuti oleh 11.476 warga Kota Semarang.

Selain acara Joged Semarangan massal, ada pesta yang menyajikan Nasi Glewo sebagai menu utamanya. Nasi Glewo yang merupakan makanan khas Kota Semarang dipilih lantaran kini keberadaannya kian langka.

Dalam rangkaian kegiatan menyambut hari ulang tahun (HUT) Kota Semarang ke-476, sebanyak 11.476 orang menari bersama di sepanjang Jalan Pemuda, tepatnya di depan Balaikota Semarang pada Selasa, 2 Mei 2023. Foto: Andini Wahyu Pratiwi/About Semarang.

Di beberapa titik nampak sejumlah penari inti menari di atas panggung untuk menjadi contoh bagi para peserta yang mengikuti acara menari bersama tersebut. Foto: Andini Wahyu Pratiwi/About Semarang.

Untuk para peserta yang mengikuti Joged Semarangan bersama itu nampak kompak menggunakan outfit tradisional berwarna merah yang membuat sepanjang Jalan Pemuda terlihat berwarna merah. Foto: Andini Wahyu Pratiwi/About Semarang.

Sebelum acara tari Joged Semarangan bersama dimulai, Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu menyerahkan hadiah kepada para pelajar yang berulang tahun pada tanggal 2 Mei 2023 dan berusia 17 tahun di hari itu. Foto: Andini Wahyu Pratiwi/About Semarang.

Mbak Ita, sapaan akrab Hevearita juga turut menyerahkan hadiah lomba kepada para juara beberapa lomba kreatif seperti Lomba Reels Instagram, Lomba Video dan lain sebagainya. Foto: Andini Wahyu Pratiwi/About Semarang.

Sharing:

BACA JUGA :   Jarang Orang Tahu! 6 Kuliner Khas Semarang Ini Bikin Orang Ketagihan

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan