PPDB Online Kota Semarang Dibuka: Calon Siswa Wajib Lakukan Prapendaftaran, Ini Linknya!

Aboutsemarang.Id,- Penerimaan Peserta Didik Didik baru bagi calon siswa TK,SD, SMP, maupun SMA negeri telah dimulai sejak Minggu 13 Juni dini hari melalui online.

Nah sebelum melakukan pendaftaran resmi, para orang tua memang diwajibkan mengikuti tahapan prapendaftaran ini yang dibuka 13 Juni – 18 Juni 2021 secara online, khususnya jenjang TK atau SD Negeri.  Sementara untuk jenjang SMP pendaftaran akan dimulai 20 Juni mendatang.

”Saya ingatkan sekali lagi, mohon bapak ibu, wali murid, orang tua dan calon siswa harus mengikuti proses prapendaftaran. Jangan sampai melewatkannya, karena prapendaftaran adalah juga rangkaian dari keseluruhan seleksi PPD baru tahun ajaran 2021-2022 di Kota Semarang,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri didampingi Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter, Sidik Sumarsono, Minggu 13 Juni 2021.

Prapendaftaran wajib diikuti karena tahapan ini jadi pintu masuk siswa untuk mendapatkan kata sandi, setelah memasukkan nomor induk kependudukan (NIK) dalam sistem digital.

Setelah prapendaftaran dilakukan, calon siswa baru bisa mengikuti tahapan regristasi selanjutnya yakni pendaftaran resmi online yang akan dibuka pada 26-29 Juni mendatang.

Gunawan mengungkapkan masyarakat diharap memantau laman ppd.semarangkota.go.id. Dimana dalam website tersebut sudah disusun serangkaian alur untuk membantu warga dalam mengikuti tahapan prapendaftaran.   Pasalnya sistem seleksi penerimaan peserta didik tahun ini berbeda.

Hal paling utama adalah diberlakukannya model prapendaftaran. Sistem ini diinginkan membantu orang tua atau wali murid menyiapkan berkas dan persyaratan yang akan dipakai mendaftar sekolah.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan