PPKM Mikro, Mal Boleh Buka Hingga Pukul 21.00

Jakarta,- Mendagri Tito Karnavian menerbitkan Instruksi Mendagri No 3 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro (PPKM Skala Mikro) di sebagian Jawa dan Bali. Juga Pembentukan Posko Penanganan COVID-19 di tingkat desa dan kelurahan.

Dalam poin-poin instruksi Mendagri, terdapat pengaturan terkait jam operasional pusat perbelanjaan atau mal.

“Pembatasan jam operasional untuk pusat perbelanjaan/Mal sampai dengan pukul 21.00 dengan penetapan protokol kesehatan yang lebih ketat,” demikian bunyi Instruksi Mendagri Pada Poin PPKM Mikro dilaksanakan bersamaan dengan PPKM Kabupaten/Kota huruf d angka 2.

Selain pengaturan mikro, Instruksi Mendagri juga mengingatkan agar Pemda tetap menggalakkan kampanye protokol kesehatan.

“Selain pengaturan PPKM Mikro, agar pemerintah provinsi dan kabupaten/kota sampai dengan pemerintah desa maupun kelurahan lebih mengintensifkan disiplin protokol kesehatan dan upaya penanganan kesehatan (membagikan masker, menggunakan masker dengan baik dan benar mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan menghindari kerumunan yang berpotensi menimbulkan penularan),” demikian penggalan poin ketigabelas Instruksi Mendagri.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan