Pray From Home, Presiden Jokowi: Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

ABOUTSEMARANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin acara ‘Pray From Home’ secara virtual, Minggu (11/7). Acara yang digagas Kementerian Agama ini digelar untuk mendoakan masyarakat yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan duka citanya yang mendalam terhadap seluruh masyarakat Indonesia yang telah wafat akibat terpapar Covid-19.

“Dari rumah masing-masing, mari kita tundukkan kepala mengheningkan cipta, doa dari rumah, kita panjatkan dan berikhtiar agar ujian pandemi ini segera berakhir,” kata Jokowi melalui siaran virtual.

Jokowi juga mendoakan kesembuhan bagi seluruh masyarakat yang masih berjuang untuk sembuh dari paparan Covid-19.

Ia juga meminta masyarakat untuk meyakinkan orang-orang di sekitarnya agar dapat beraktivitas di rumah saja jika memungkinkan.

“Mengatasi persoalan covid-19 merupakan ijtihad kebangsaan kita hari ini, karena bertujuan menyelamatkan jiwa dan kemaslahatan kita bersama,” kata Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh elemen bangsa yang ikut membangun optimisme dalam mengatasi pandemi.

Jokowi melihat ada begitu banyak gerakan kerelawanan sosial dan ekonomi yang bermunculan demi meringankan beban masyarakat.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan