Presiden Jokowi Meminta Masyarakat Kembali Pakai Masker, Ini Alasannya

ABOUTSEMARANG – Presiden Joko Widodo meminta masyarakat untuk memakai masker, baik di dalam maupun di luar ruangan.

“Saya juga ingin mengingatkan kepada kita semuanya bahwa Covid masih ada. Oleh sebab itu baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan memakai masker adalah masih sebuah keharusan,” ujar Jokowi di akun Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (10/7).

Selain itu, Jokowi meminta kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk terus meningkatkan pengawasan, salah satunya mengawasi interaksi masyarakatnya.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga menekankan, agar segera vaksinasi booster.

“Utamanya untuk kota-kota yang interaksi masyarakatnya tinggi, saya masih mengingatkan lagi pemerintah daerah, pemerintah kota kabupaten dan provinsi serta TNI dan Polri untuk terus melakukan vaksinasi booster karena memang ini diperlukan,” ungkapnya.

Diketahui, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia pada Minggu, 10 Juli 2022 bertambah 2.576 kasus. Sehingga akumulasi positif Covid-19 saat ini mencapai 6.111.305 kasus.

Jumlah tersebut merupakan hasil tracing melalui pemeriksaan sebanyak 41.702 spesimen yang dilakukan dengan metode real time polymerase chain reaction (PCR) dan tes cepat molekuler (TCM).

Sementara, pasien yang sembuh dari Covid-19 tercatat 1.890 orang. Sehingga total sebanyak 5.933.979 orang sembuh.

Sedangkan jumlah yang meninggal bertambah 6 orang. Sehingga total meninggal menjadi 156.791 orang.

Sharing:

BACA JUGA :   Covid-19 Bisa Menular Lewat Kentut? Ini Faktanya!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan