Pria ODGJ Sembelih Kucing, Polisi Purwodadi Klarifikasi Keluarga

ABOUTSEMARANG – Sebuah video sedang viral di media sosial memperlihatkan seorang pria yang diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) menyembelih seekor kucing untuk dimakan.

Diketahui pelaku bernama Triyanto warga Kampung Plendungan Kelurahan Kuripan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan. Triyanto sudah mengalami gangguan jiwa ODGJ sejak 10 tahun lalu.

Menurut Narti Kakak pelaku, Triyanto ini sudah menyembelih 4 ekor kucing untuk dimakan. Keluarganya pun takut untuk menegur pelaku karena jika ditegur selalu marah dan mengamuk.

“Kalo ditegur ngamuk dan ngancam, kami takut,” ujar Narti kepada wartawan, Senin (12/7)

Sementara itu, Kapolsek Purwodadi, AKP Saptono Widyo mengatakan jika daging kucing yang disembelih pelaku hanya dikonsumsi secara pribadi dan tidak diperjual belikan.

Menurutnya karena yang bersangkutan adalah orang dengan gangguan jiwa ODGJ sehingga polisi hanya mengkonfirmasi kepada keluarganya dan pihak RT jika yang bersangkutan memang ODGJ.

“Akhirnya membuat surat pernyataan terkait dengan permintaan maaf dari keluarganya dan keluarganya sanggup untuk mengawasi dan akan segera membawa berobat adiknya,” ujarnya Kapolsek Purwodadi.

Sebelumnya, video yang memperlihatkan seorang pria sedang menyembelih kucing viral di media sosial. Netizen pun geram dengan ulah pelaku. (ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan