Primbon Jawa: 5 Weton Spesial yang Selalu Kebanjiran Rejeki

ABOUTSEMARANG – Jawa terkenal dengan berbagai budayanya, salah satunya soal Primbon Jawa yang sampai sekarang tidak sedikit orang yang mempercayainya.

Sebagai informasi, Primbon Jawa sendiri merupakan kitab warisan leluhur Jawa yang berorientasi pada relasi antara kehidupan manusia dan alam semesta. Primbon berfungsi sebagai pedoman untuk menentukan sikap dalam suatu tindakan dalam kehidupan.

Primbon atau paririmbon berasal dari kata dalam Bahasa Jawa. Primbon secara harfiah berasal dari kata “rimbu” yang berarti simpanan dari bermacam-macam catatan oleh orang Jawa pada zaman dahulu yang kemudian diturunkan atau disebarluaskan kepada generasi berikutnya.

Sementara itu, ada berbagai macam jenis catatan yang diwariskan oleh nenek moyang orang Jawa yang tertuang dalam Primbon Jawa. Salah satunya soal 5 weton spesial yang akan selalu kebanjiran rejeki.

Berikut 5 weton spesial yang akan selalu kebanjiran rejeki berdasarkan Primbon Jawa dilansir dari kanal YouTube Esa Production.

  1. Rabu Pahing (Rebo Pahing)

Weton (hari kelahiran) Rabu Pahing memiliki neptu 16. Pada umumnya, pemilik weton ini banyak keinginannya, kaya ilmu, bersikap hati-hati tak suka mencampuri urusan orang lain. Akan tetapi terkadang juga muncul sifatnya yang serakah.

  1. Selasa Pahing (Seloso Pahing)

Dilansir dari kanal YouTube Esa Production, kamus kitab Primbon Jawa kuno yang sudah dititeni para leluhur Jawa, menjelaskan weton Selasa Pahing mempunyai neptu tinggi yaitu 12 terdiri dari Selasa 3 dan Pahing 9.

Menurut Primbon Jawa, dengan neptu cukup besar itulah, maka weton Selasa Pahing memiliki watak dan jalan hidup meliputi karier, cinta, dan rejeki yang sangat unik dan jarang dimiliki weton lainnya.

  1. Rabu Legi (Rebo Legi)
BACA JUGA :   Primbon Jawa : 7 Khodam Sakti Penjaga Cakra Manusia

Pemilik weton Rabu Legi jumlah Neptu 12 dikenal hemat, bisa membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Rahasia watak weton Rabu Legi jumlah Neptu 12, salah satunya punya sifat bijaksana.

  1. Senin Wage (Senen Wage)

Dilansir dari kanal YouTube Mulia Channel, kamus kitab Primbon Jawa kuno yang sudah dititeni oleh para leluhur Jawa, menjelaskan weton Senin Wage memiliki neptu yang cukup kecil, yaitu 8, Senin 4 dan Wage 4.

Dengan neptu yang cukup kecil itulah, maka weton Senin Wage juga memiliki watak dan jalan hidup meliputi karier, cinta, rejeki, dan warna aura yang sangat unik.

  1. Kamis Legi (Kemis Legi)

Kamis legi memiliki jumlah nilai neptu 13. Orang yang lahir pada Kamis Legi terlahir dengan pesona yang kuat.Maka jangan heran apabila orang-orang banyak menyukainya. Rejeki orang yang memiliki weton Kamis Legi Neptu 13 yang dimiliki Kamis Legi terbilang cukup besar karena lebih dari 10.

Itu tadi 5 weton spesial yang akan selalu kebanjiran rejeki berdasarkan Primbon Jawa. Semoga bermanfaat.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan