Profil dan Prestasi Anthony Sinisuka Ginting, Peraih Medali Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020

Aboutsemarang.Id,- Kabar membanggakan datang dari Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil meraih medali perunggu dalam cabang olahraga atau cabor bulutangkis dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Ya, Anthony Sinisuka Ginting berhasil tampil memukau lewat perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 dan membawa nama baik Tanah Air.

Anthony Sinisuka Ginting, atlet berdarah Karo ini berhasil melibas Kevin Cordon asal Guatamela pada pertandingan perebutan medali perunggu, Senin, 2 Agustus 2021 dalam dua gim langsung.

Atlet yang menetap dan tinggal di Jawa Barat ini ternyata pernah bergabung dengan PB SGS PLN di Bandung, Jawa Barat. Ia juga tergabung dalam klub bulu tangkis Indonesia yang dibina oleh Taufik Hidayat.

Beragam prestasi terus dia raihnya dengan mendulang medali dari berbagai kompetisi internasional. Tak heran, publik pun ikut penasaran dengan sosok pria 24 tahun ini.

Berikut ini profil dan biodata, prestasi, hingga Instagram Anthony Sinisuka Ginting yang baru saja meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Biodata Anthony Sinisuka Ginting

– Nama: Anthony Sinsuka Ginting

– Tempat dan tanggal lahir: Cimahi, Jawa Barat, 20 Oktober 1996

– Tinggi badan: 1,71 meter

– Berat badan: 66 kilogram

– Tahun aktif: 2013 hingga sekarang

– Pegangan: Tangan kanan

– Perjalanan karier: 192 menang, 110 kalah

– Ranking BWF saat ini: peringkat ke-5

– Instagram: @sinisukanthony

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan