Profil Komedian Senior Ali Nurdin yang Meninggal Dunia Hari Ini

ABOUTSEMARANG – Dunia Hiburan Tanah Air kembali berduka, Kamis, (30/12) salah satu komedian Senior terbaik Ali Nurdin dikabarkan meninggal dunia.

Kabar duka tersebut disampaikan melalui unggahan akun Instagram Persatuan Seniman Komedi Indonesia (Paski). Ucapan belasungkawa dengan menampilkan potret sang komedian turut dibagikan.

“Innalilahi Wainnailaihi Roji’un. Satu lagi Indonesia Kehilangan Komedian Senior Bapak H. Ali Nurdin yang Lucu ramah dan bersahaja,” tulis akun tersebut. “Semoga beliau diberikan tempat terbaik di sisi Allah S.W.T Aamiin,” sambungnya.

Kabar duka tersebut juga disampaikan langsung oleh komedi Eko Patrio dalam akun Instagramnya.

Baca Juga : Geram! Mendiang Adiknya Disumpahi oleh Ibu Gaga Muhammad, Greta Irene : Wah, Psycho Nih Orang!

Di mata Eko Patrio, sosok Ali Nurdin sudah dianggap sebagai pelawak senior yang juga gurunya. Mengingat di awal kariernya, Eko mendapatkan banyak pelajaran dari Ali Nurdin.

“Beliau pendiri Doyok Grup. Salah satu yang ngajarin saya ngelawak di awal-awal membangun karier pada 1987,” kata Eko Patrio.

Profile Ali Nurdin

Meski kini banyak orang yang kurang mengenalnya, Ali adalah komedian yang sangat populer di era ’70-an.

Ali Nurdin memulai kariernya sebagai pelawak di era ’70-an. Kala itu, Indonesia sedang kebanjiran banyak komedian tunggal yang kerap melawak di panggung, serupa stand up comedian.

Di era itu, Ali muncul sebagai pelawak bersama banyak komedian tunggal lainnya, Komar, Atet Zakaria, dan Otong Lalo. Ia pun cukup aktif mengikuti berbagai kompetisi lawak.

Di era ’80-an, Ali mengikuti tren pelawak yang mulai banyak membentuk grup kecil. Kesuksesan pun ia raih di era ’90-an berkat Doyok Grup.

Nama Doyok yang Ali Nurdin pilih terinspirasi dari tokoh kartun yang muncul di koran Pos Kota kala itu. Doyok Grup cukup sering mengisi acara-acara lawak.

Namun, memasuki tahun 2000-an nama Ali Nurdin makin jarang terdengar. Tanpa banyak yang tahu penyakitnya, kini Ali dikabarkan telah meninggal dunia. ***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan