Proyek Tol Semarang-Demak Seksi 1 Dimulai, Ini Jadwal Rekayasa Lalu Lintas

ABOUTSEMARANG – Proyek jalan Tol Semarang-Demak seksi 1 antara Sayung-Kaligawe telah dimulai. Proyek ini dimulai dari exit Tol Kaligawe.

PPK Pembangunan Tol Semarang Demak 1A, Benny Christiawan menjelaskan akan melakukan pembongkaran jembatan Kaligawe terlebih dahulu sebelum membuat jalur Tol Semarang Demak Sesi 1.

“Lokasi pekerjaannya ada di sebelah kiri exit tol kaligawe jika kita dari arah tol dalam kota,” jelasnya Selasa (30/5).

Dia juga menyampaikan, sebelum melakukan pembongkaran, pihaknya akan melakukan rekaya lalu lintas terlebih dahulu dengan beberapa pihak terkait.

“Iya betul ada pekerjaan di jembatan Tol Kaligawe, besok rencana mau ada uji coba rekayasa lalin di jembatan tol kaligawe jam 10, dari lintas instansi terkait juga hadir,” lanjutnya.

Pihaknya telah menargetkan peninggian jembatan tol akan selesai pada akhir tahun 2023.

“Target peninggian jembatan tol itu akhir desember 2023 selesai, akan ada pembongkaran jembatan dulu mas nantinya,” tutupnya.

Sebagai informasi pembangunan jalan tol Semarang-Demak seksi 1 Semarang/Kaligawe-Sayung sepanjang 10,64 Kilometer (km) yang menjadi porsi pemerintah melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Sedangkan seksi 2 ruas Sayung-Demak sepanjang 16,31 km dikerjakan melalui Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Pembangunan Perumahan Semarang Demak, telah beroperasi sejak Januari 2023 dengan anggaran sebesar Rp 4,3 triliun. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Regulasi Pemain Baru, PSIS Lepas Taisei Marukawa pada Liga 1

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan