PSIS Semarang Berpeluangan Jadi Juara Piala Presiden 2022, Karena Ini…

ABOUTSEMARANG – Salah satu klub sepak bola di Indonesia yang lolo ke babak semifinal Piala Presiden 2022 yaitu PSIS Semarang.

Tidak hanya dipastikan lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2022, namun PSIS Semarang juga digadang-gadang akan menjadi juara pada kompetisi tersebut.

Adapun hal tersebut bukanlah tanpa alasan. Sebab, PSIS Semarang diketahui memiliki materi pemain yang mumpuni.

Selain itu, para pemain PSIS Semarang tersebut juga dilatih oleh Sergio Alexandre yang merupakan bekas pelatih Persiraja Banda Aceh.

Sergio Alexandre diketahui mampu memperbaiki kondisi Persiraja kala itu meskipun dirinya gagak mencegah Laskar Rencong degradasi.

Sementara itu, PSIS Semarang saat ini adalah tim yang tajam di depan dan kokoh di lini belakang.

Nah, mau tahu alasan PSIS Semarang berpeluang menjadi juara Piala Presiden 2022. Simak penjelasannya berikut.

  1. Trio Lini Depan yang Menakutkan

Tidak lama setelah Liga 1 2021/2022 selesai, PSIS langsung meresmikan dua pemain anyara. Carlos Fortes dan Taisei Marukawa didatangkan untuk menambah kekuatan Mahesa Jenar di lini depan.

Marukawa merupakan pemain terbaik Liga 1 2021/2022. Pergerakannya lincah, susah ditebak, dan memiliki daya ledak yang mematikan. Ia ibarat memiliki tendangan ala rudal yang menghantam Pearl Harbour. 17 gol berhasil dicetak, padahal ia merupakan gelandang, bukan penyerang.

Sementara Carlos Fortes juga tak kalah membahayakan. Ia mencetak 20 gol, sama seperti Ciro Alves dan hanya berselisih tiga gol dari Ilija Spasojevic yang merajai catatan gol musim lalu.

Catatan mentereng ini ditambah dengan keberadaan Wawan Febrianto. Didatangkan pada awal musim, Wawan langsung nyetel dengan Fortes dan Marukawa.

BACA JUGA :   UNNES Resmi Punya Lapangan Sepak Bola Sintetik Pertama di Jawa Tengah

Khusus di Piala Presiden 2022, Fortes telah mencetak 5 gol, Wawan dan Marukawa 1 gol. 16 gol telah dicetak oleh PSIS dari lima pertandingan.

  1. Tak hanya Trio Lini Depan

Salah satu yang mematikan dari PSIS Semarang adalah kolektivitas. Tugas untuk mencetak gol memang tetap diberikan ke trio lini depan, namun pemain lain tetap berperan.

Paling mencolok adalah daftar assist di Piala Presiden 2022. Wawan Febrianto memimpin dengan 4 assist disusul Fredyan Wahyu, Frendi Saputra, dan Taisei Marukawa. Uniknya, mereka berempat memberikan masing-masing 2 assist. Di laman Piala Presiden, keempat pemain PSIS merajai daftar assist.

  1. Lini Belakang yang Kokoh

Di lini belakang, PSIS tak buruk-buruk amat. Memang, mereka kebobolan 7 gol dari lima pertandingan. Catatan ini memang kurang bila dibandingkan tim lain seperti Arema FC yang akan menjadi lawan mereka di semifinal Piala Presiden 2022. Namun, Alie Sesay, legiun asing mereka, baru bermain di dua laga terakhir.

Saat mengalahkan Bhayangkara FC pun, gol lawan hasil dari kesalahan penjaga gawang, bukan karena pemain belakang. Artinya, jika PSIS telah mendapatkan penjaga gawang berkelas, maka mereka tak hanya berpeluang menjadi juara Piala Presiden 2022, tapi Liga 1 2022/2023.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan