PSIS Semarang Datangkan 2 Pemain Asing Asal Brasil dan Jepang untuk Jalani Trial

ABOUTSEMARANG – Tim PSIS Semarang mendatangkan dua pemain asing untuk melakoni seleksi jelang bergulirnya putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Dua pemain tersebut yakni Wellington Petinha asal Brasil dan Ryo Fuji asal Jepang.

Keduanya saat ini sudah bergabung bersama pemain PSIS lainnya saat melaksanakan latihan di Lapangan Sumberagung, Bantul pada Minggu (18/12).

Sebelum datang ke Yogyakarta, baik Wellington Petinha dan Ryo Fuji telah melaksanakan tes medis pada saat tiba di Jakarta.

Setelah tes medis, mereka juga akan dinilai oleh tim pelatih mulai dari tes kemampuan kaki, tes fisik, hingga kecocokan dengan pola permainan PSIS.

PSIS mendatangkan Wellington dan Ryo Fuji untuk melaksanakan seleksi. Namun untuk bisa bergabung bersama PSIS, dia harus melakoni serangkaian tes dan akhirnya juga akan dinilai apakah ia cocok tidak dengan skema tim PSIS dan nanti tim kepelatihan yang menilai mengenai dua pemain tersebut,” tutur CEO PSIS, Yoyok Sukawi pada Minggu (18/12).

Sebelum melakoni trial di PSIS, Wellington Petinha banyak menghabiskan waktu di Malta dari tahun 2017 hingga tahun 2022. Di negara kecil di Benua Eropa ini, pemain yang berposisi sebagai striker ini pernah memperkuat Sirens FC, Tarxien, Valletta, dan Qormi FC.

Sebelumnya pemain kelahiran 20 Januari 1993 ini juga pernah bermain di Portugal, Alcanenense dan Atletico Reguengos pada tahun 2013/2014.

Sedangkan Ryo Fuji merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang dan terakhir bermain di klub Filipina, Kaya FC Iloilo.

BACA JUGA :   Manager PSIS Semarang Buka Suara Soal Pemain Asing Baru

Ia juga sempat bermain di AFC Cup bersama Kaya FC Iloilo dan mencatatkan dua assist.

Sebelum berlabuh di Kaya FC Iloilo, pemain berusia 26 tahun ini juga sempat bermain di klub asal Filipina lainnya yakni Global FC dan klub asal Swedia, Nykoping.

Ryo Fuji juga sempat merasakan atmosfer di Amerika Serikat dengan memperkuat LA Galaxy II pada tahun 2015. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan