PSIS Semarang Masih Menunggu Regulasi PSSI Soal Kuota Pemain Asing

ABOUTSEMARANG – PSIS Semarang belum resmi merilis lagi daftar pemain baru yang nantinya akan bermain di kompetisi Liga 1 2023/2024.

Hal tersebut lantaran pihak PSIS Semarang masih menunggu regulasi PSSI tentang kuota pemain asing sebelum mendatangkan pemain baru.

“Kabarnya, kuota pemain asing akan diputuskan menjadi 5+1 ASEAN. Jika betul demikian, maka PSIS masih kekurangan pemain asing,” kata CEO PSIS Semarang A.S.Sukawijaya dalam siaran pers di Semarang, Senin, 8 Mei 2023.

Seperti diketahui, saat ini, PSIS sudah memiliki tiga pemain asing, yakni Carlos Fortes, Taisei Marukawa, serta Vitinho.

Dengan demikian, menurut pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi iru, PSIS masih kekurangan tiga pemain asing, dengan salah satu pemain harus berasal dari negara ASEAN.

“Kami masih memburu bek dan pemain tengah untuk melengkapi kuota tersebut,” katanya.

Ia menjelaskan Pelatih Gilbert Agius bersama tim pemandu bakat sudah mengerucutkan pilihan ke sejumlah nama yang masih terus dalam proses rekrutmen.

“Komunikasi dan negosiasi terus dilakukan sambil menunggu regulasi baru,” katanya.

Ia mengatakan PSIS akan mengumumkan rekrutan baru untuk pemain lokal yang sudah menyelesaikan proses administrasi.

Menjelang musim depan, PSIS Semarang sudah melepas sembilan pemain serta enam pemain muda yang dipinjamkan ke tim lain untuk menambah pengalaman bertanding.

Selain itu, terdapat tiga pemain yang tidak didaftarkan dalam putusan pertama Liga 1 Indonesia 2023/ 2024 karena cedera.***

Sharing:

BACA JUGA :   Gading Marten Resmi Emban Amanah Jadi Presiden Persik Kediri

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan