PSIS Semarang Rekrut Haykal Alhafiz Pemain Timnas U22

ABOUTSEMARANG – PSIS Semarang resmi merekrut salah satu pemain Timnas Indonesia U22, Haykal Alhafiz.

Pemain berposisi sebagai bek kiri ini menjadi rekrutan pertama Laskar Mahesa Jenar untuk menatap musim kompetisi Liga 1 2023/2024.

Haykal sebelumnya merupakan pemain dari Elite Pro Academy Persebaya dan meraih juara EPA U20 tahun 2019. Kemudian Haykal berlabuh ke klub Liga 1, Persikab Kabupaten Bandung dan setelah Liga 2 vakum di tahun 2023, pemain berusia 22 tahun ini justru mendapat panggilan Timnas U22 untuk persiapan SEA Games.

Di Timnas U22, pada tiga laga uji coba terakhir menghadapi Bhayangkara FC dan dua kali melawan Lebanon, Haykal selalu mendapatkan menit bermian dari pelatih Indra Sjafrie.

Dalam laga hadapi Bhayangkara FC dan Lebanon di pertandingan pertama, pemain kelahiran Sidoarjo ini bermain sebagai starting XI dan mencatatkan satu assist saat hadapi Bhayangkara FC.

Kini Haykal direkrut PSIS dan diharapkan mampu menjadi tulang punggung klub Ibukota Jawa Tengah ini di posisi bek kiri.

“Haykal kami umumkan sebagai rekrutan pertama PSIS musim ini. Dia merupakan salah satu hasil scouting dari tim pelatih yang dipimpin coach Gilbert untuk mengisi posisi bek kiri. Semoga nanti setelah pulang dari Timnas, Haykal bisa langsung beradaptasi dengan tim dan membawa PSIS berprestasi di musim depan,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi pada Kamis (20/4).

“Selain itu, Haykal memiliki kelebihan sebagai pemain yang kaki kiri murni alias kidal, terakhir kita punya pemain dengan kaki kiri murni di posisi bek kiri adalah Pratama Arhan,” tutup Yoyok Sukawi. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Sempat Benturan Saat Duel, Pemain PSIS Semarang Farrel Arya Jenguk Ricki Ariansyah

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan