PSIS Semarang Tahan Imbang Barito Putera dengan Skor 0-0

ABOUTSEMARANG – PSIS Semarang berhasil menahan imbang tim tuan rumah Barito Putera dalam laga lanjutan pekan ke-30 Liga 1 2023/2024 dengan skor 0-0.

Pada babak pertama pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (29/3/2024) malam itu, kedua tim bermain imbang kendati Barito Putera dua kali mendapatkan peluang emas. Adapun peluang tersebut datang dari Eksel Runtukuhu di menit 25 namun tendangan jarak dekatnya masih bisa dihalau kiper PSIS, Rizky Darmawan.

Sementara peluang kedua datang dari Natanael Siringo-ringo, namun sayang dia gagal memanfaatkan blunder kiper PSIS untuk menjadi gol. Tendangannya justru melambung ke atas mistar gawang.

Masuk babak kedua, kedua tim nampak menambah kualitas permainan. Hal itu terlihat dari Barito Putera yang memasukan Hasim Kipuw dan Mike Ott menggantikan Mahendra dan Natanael Siringo Ringo. Sedangkan tim tamu PSIS Semarang diketahui memasukan Wahyu Prast menggantikan Syiha Buddin.

Di babak ini, PSIS mulai mencoba menciptakan peluang melalui Tri Setiawan, namun belum tepat sasaran.

Barito Putera hampir kecolongan lantaran adanya bola liar yang datang di depan gawang. Namun, kiper Barito Nor Halid berhasil melakukan penyelamatan penting.

PSIS terus coba mengurung pertahanan Barito, namun Septian David Maulana dkk masih sulit menembus rapatnya barisan pertahanan tuan rumah.

Usai mendapatkan sejumlah tekanan dari tim tamu di babak kedua, Barito Putera mencoba keluar dari tekanan PSIS. Hal itu nampak di menit ke-58, Barito mendapatkan peluang lewat sepak pojok. Akan tetapi, sundulan Muhamad Firly yang didapat dari sepak pojok hanya melambung di atas mistar gawang PSIS.

BACA JUGA :   PSIS Semarang Boyong 21 Pemain Ini Jelang Hadapi RANS Nusantara FC

Begitu juga dengan peluang lewat tendangan jarak jauh Renan Alves masih bisa diamankan kiper PSIS, Rizky Darmawan.

Barito kembali mendapat peluang di menit 74, serangan yang dibangun coba diakhiri dengan sundulan Mike Ott, sayang bola masih melebar.

Menit 80, PSIS melakukan serangan balik cepat ke gawang Barito Putera. Sayang skema serangan yang dibangun lewat Gali Freitas gagal dimaksimalkan lini serang PSIS untuk menjadi gol. Begitu juga dengan peluang Barito lewat Bagus Kahfi setelahnya, hanya menghasilkan tendangan gawang untuk PSIS.

Hingga peluit panjang ditiup, skor masih sama kuat 0-0.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan