PSSI Sebut Kompetisi Liga Indonesia Akan Dilanjutkan Akhir November 2022

ABOUTSEMARANG – Kompetisi Liga Indonesia akan kembali dilanjutkan pada akhir November 2022. Hal itu disampaikan PSSI dalam rencana kerja bersama Tim Task Force Transformasi bentukan FIFA-PSSI.

Pembentukan Tim Task Force atau Satuan Tugas (Satgas) transformasi sepakbola Indonesia diumumkan PSSI di Jakarta, Kamis (13/10).

Dalam rapat itu Satgas telah menyusun rencana kerja. Pertama, pada 17 Oktober Tim Task Force akan mengumumkan susunan keanggotaan yang menyertakan Interpol hingga United Nation (PBB).

Kemudian pada 21 Oktober Tim Task Force akan melakukan pertemuan pertama untuk membahas SOP (Standard Operating Procedure) penyelenggaraan sepak bola Indonesia.

Lalu pada 27 Oktober, Tim Task Force akan membuat draft SOP (Standard Operating Procedure) baru sebelum launching Football for Schools (program edukasi sepakbola FIFA buat anak-anak).

Berlanjut di awal pekan Bulan November, akan dimatangkan action plan dan penyusunan road map. Setelah itu, pekan kedua November adalah tahap finalisasi action plan dan roadmap.

Setelahnya akan ada penyampaian ke publik dan stakeholder sepakbola pada 14 November. Masalah ini juga kemudian akan dikomunikasikan ke forum G20 pada 15 November.

Secara bersamaan akan digelar pelatihan dan edukasi Tahap 1 untuk para stakeholder dalam penerapan sistem baru laga Liga 1, di laga dan venue terpilih.

Dan terakhir, Liga 1 direncanakan akan digelar secara normal pada 25-26 November. Soal laga Liga 1 ini, sifatnya masih tentatif alias masih bisa berubah jadwalnya tergantung dinamika yang terjadi ke depannya.

“Kami bersama pemerintah, FIFA, hingga AFC, akan membahas timeline tugas [Tim Task Force]. Sudah disampaikan tadi, tanggal 17 [Oktober] akan digelar pertemuan antara FIFA, PSSI, dan AFC,” kata Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI.

BACA JUGA :   Liga Askot PSSI Kota Semarang Kembali Digelar, Berikut Peserta Kompetisi Liga 1 dan 2

“Insya Allah akan berangkat tanggal 17 (ke Kuala Lumpur), tanggal 18 Presiden FIFA akan bertemu presiden Jokowi dan PSSI. Presiden FIFA (Gianni Infantino) akan terbang ke Jakarta setelah kegiatan di Kuala Lumpur. Pembahasannya nanti adalah komitmen FIFA dan pemerintah,” ujar Iriawan menambahkan.

(ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan