PT KAI Daop 4 Semarang Berangkatkan 62 Perjalanan Kereta Api Saat Nataru

ABOUTSEMARANG – PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional 4  (PT KAI Daop 4) Semarang tetap mengoperasikan kereta api untuk membantu masyarakat yang ingin bepergian di libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Manager Humas Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro, menjelaskan pada periode 17 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022, di wilayah KAI Daop 4 Semarang, setiap harinya ada 62 perjalanan KA. Rinciannya 52 perjalanan KA Jarak Jauh, dan 10 perjalanan KA Lokal.

“KAI konsisten menerapkan protokol kesehatan secara disiplin pada layanan sesuai ketentuan dari pemerintah selama masa pandemi Covid-19,” kata Kris, dalam keterangan persnya, Jumat (17/12).

Kris menyebut, untuk perjalanan KA Jarak jauh, KAI menyediakan rata-rata 72 ribu tiket KA Jarak Jauh per hari untuk mengantisipasi kebutuhan dari masyarakat yang akan bepergian.

Sementara di wilayah Daop 4 Semarang, tersedia rata rata 6 ribu tiket KA Jarak Jauh per hari dan 2 ribu tiket KA Lokal per hari.

“KAI belum melakukan penambahan perjalanan KA, karena masih mengamati minat dari masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA: Terkait Covid-19 Omicron, Pemkot Semarang Belum Perketat Pintu Masuk

Dia menambahkan, secara umum tiket yang terjual masih di bawah 30 persen dan diprediksi akan terus bergerak karena penjualan masih berlangsung.

“Adapun rute yang menjadi favorit masyarakat di wilayah Daop 4 Semarang sejauh ini adalah rute dari Semarang menuju Jakarta dan rute dari Semarang menuju Surabaya,” ungkapnya.

Pada masa Natal dan Tahun Baru 2022 ini pula, para pegawai KAI juga akan melakukan posko di berbagai daerah.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan