PTM di SMPN 1 Winong Pati Dihentikan, 13 Siswa Reaktif Covid-19

ABOUTSEMARANG – Uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMPN 1 Winong Kabupaten Pati dihentikan. Ini dilakukan setelah 13 siswa sekolah tersebut dinyatakan reaktif Covid-19.

Bupati Pati, Haryanto menjelaskan penghentian PTM di SMP Negeri 1 Winong ini setelah dilakukan tes swab terhadap 190 siswa sebelum dan sesudah uji coba PTM.

“Ada yang positif Covid-19 di SMPN 1 Winong. Pada saat mau masuk dan setelah uji coba kan kita swab antigen ternyata dari 190-an yang diswab ada reaktif 13 (siswa),” ujar Haryanto, Selasa (28/9).

Sebanyak 13 siswa yang reaktif Covid-19 kemudian diisolasi ke dalam gedung sekolah. Sebanyak 10 orang dimasukkan ke dalam ruang aula sekolah. Sedangkan sisanya diisolasi di UKS.

“Sebenarnya mau diisolasi di RSUD RAA Soewondo. Tetapi terlalu jauh. Dan keluarganya juga keberatan. Jadi diisolasi di sini,” imbuhnya.

BACA JUGA: Ganjar Minta Kepala Daerah di Jateng Harus Izin untuk Selenggarakan PTM

Petugas puskesmas setempat akan memantau perkembangan para siswa tersebut dengan melakukan penjagaan setiap waktu yang terbagi ke dalam tiga shift.

Haryanto tidak mengizinkan guru menjaga para siswa ini. Hanya petugas dari puskesmas ini. Pihaknya tidak mau anak didik maupun tenaga didik terpapar Covid-19.

“Untuk mengantisipasi agar tidak berkembang, uji coba PTM di SMPN 1 Winong ini diberhentikan sementara sambil menunggu hasil PCR,” imbuhnya.

Penghentian PTM dilakukan hingga tidak ada temuan kasus Covid-19 di sekolah tersebut atau setelah 13 siswa itu sembuh.

Sementara itu, untuk uji coba PTM di sekolah lainnya, belum ada penghentian karena belum ditemukan kasus positif Covid-19.***

Sharing:

BACA JUGA :   Awas! Ancaman Covid-19 Gelombang Ketiga Mengintai Indonesia

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan