Pulang dari Turki Ashanty Positif Covid-19 dan Putuskan Isolasi di RS, Anak-anaknya “Probable”

ABOUTSEMARANG – Ashanty baru saja memberikan klarifikasi mengenai dirinya positif Covid-19 usai kembali dari Turki. Ia membeberkan sejumlah hal, termasuk tes PCR yang dilakukan beberapa kali sebelum kembali ke Indonesia dan akhirnya memutuskan untuk isolasi di Rumah Sakit.

Selain itu, Satgas Covid-19 Henry Trianto mengatakan, anak-anak Ashanty dipastikan negatif COVID-19 namun statusnya ‘probable’ tanpa menyebut apakah probable Omicron atau varian lainnya.

Dilansir dari detik.com Jumat (7/1), “Sejauh ini mereka (anak-anak Ashanty) probable ya,” kata Hery.

“Probable itu mereka negatif, tapi karena mereka kontak erat jadi masuk kelompok probable jadi harus menjalani karantina juga dan melihat di 3-4 hari dan dites ulang,” lanjutnya.

Baca Juga : Ibu Gaga Muhammad Bantah Tuduhan Sembunyikan Laura Saat Kecelakaan Hingga Ragu Laura Meninggal Karna Lumpuh

Ashanty sendiri mengklarifikasi dirinya positif Covid-19 melalui Instagram Stories pada Jumat (7/1). Ia mengunggah foto terbaring di atas kasur dengan keterangan tertulis,

Ashanty mengonfirmasi dirinya positif Covid-19 melalui akun Instagram pribadinya./ Instagram/ @ashanty_ash

“Begitu sampai di Indonesia, saya PCR dan hasilnya positif,” tulis Ashanty.

“Saya dua kali PCR di Istanbul. Ketika mau pulang, di hotel maupun di bandara negatif. Akhirnya,s ampai hotel karantina, saya menunggu hasil PCR dari Bandara dan ternyata positif,” ungkapnya.

Dalam unggahan itu, ia juga menjelaskan mengapa dirinya melakukan isolasi di rumah sakit setelah mengetahui dirinya positif Covid-19.

“Karena saya punya penyakit autoimune dan demi keselamatan bersama, saya isolasi di RS,” tulisnya.

Ashanty juga mengatakan tidak mengalami gejala berat meski positif Covid-19. Ia pun berjanji bakal menjalankan semuanya sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

“Saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan saya yang punya penyakit bawaan agar tidak menyebarkan pada orang lain,” tulis Ashanty.

“Sehingga, saya tidak karantina mandiri atau pun di hotel karantina, melainkan di RS,” Ashanty menegaskan.

Saat ini keluarga Ashanty masih menjalani karantina di salah satu hotel di Jakarta Pusat. Ashanty dipisahkan dari anak-anaknya setelah dia positif COVID-19.

Sebelumnya, keluarga Ashanty dan Anang Hermansyah berangkat ke Turki pada 20 Desember 2021. Mereka pergi bersama keluarga besar sang menantu, Atta Halilintar. Mereka berlibur sekitar dua minggu di sana.

Selama berada di Turki, Ashanty kerap membagikan momen liburan keluarga tersebut, seperti berlibur ke Cappadocia dan mencoba wahana permainan ekstrem.

Tak hanya itu, saat berada di Turki, Ashanty juga menemani sang suami, Anang Hermansyah, yang hendak transplantasi rambut di sana.

Hingga keluarga yang dikenal dengan Asix tersebut kembali ke Jakarta, Indonesia, pada pekan ini. Ashanty kemudian dikonfirmasi positif Covid-19 lagi. ***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan