Punya Stretch Mark Tapi Bingung Atasinya? Coba Pakai 11 Bahan Alami Ini, Dijamin Cepat Hilang

ABOUTSEMARANG – Bingung cara menghilangkan stretch mark atau guratan pada kulit di bagian tubuh tertentu? Simak penjelasannya berikut ini ya.

Adapun stretch mark sendiri merupakan salah satu masalah umum yang sering dialami wanita. Terlebih bagi ibu yang baru saja melahirkan.

Stretch mark biasanya muncul di bawah perut, paha, pinggul, bahu, dan payudara. Namun, tak perlu khawatir, ada sejumlah cara untuk menghilangkan stretch mark secara alami.

Mau tahu? 11 bahan alami berikut ini bisa kamu gunakan untuk menghilangkan stretch mark loh.

  1. Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin yang berguna untuk menghilangkan stretch mark. Caranya, campurkan bubuk kunyit atau kunyit yang sudah ditumbuk dengan air, dan perasan lemon atau minyak kelapa hingga mengental. Kemudian oleskan pada kulit stretch mark 1-2 kali sehari secara rutin.

  1. Putih Telur

Putih telur mengandung asam amino dan protein yang berkhasiat untuk meregenerasi kulit. Caranya, kocok dua putih telur dengan garpu hingga berbusa. Lalu usapkan ke kulit, biarkan sampai mengering kemudian dibilas.

Untuk menjaga kelembaban kulit, oleskan juga pelembab atau minyak zaitun. Lakukan metode ini secara rutin agar semakin cepat melihat hasilnya.

  1. Perasan Lemon

Air perasan lemon yang mengandung asam juga bisa memudarkan stretch mark. Caranya, rendam kapas di air perasan lemon lalu tempelkan ke stretch mark selama 10 menit. Lakukan secara rutin tiap hari.

  1. Kopi

Kopi merupakan exfoliator alami yang bisa menghilangkan stretch mark. kandungan kafeinnya juga bisa mendorong sirkulasi darah dan membantu perbaikan sel. Banyak scrub dari bahan dasar kopi yang bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark.

  1. Minyak Kelapa
BACA JUGA :   Dijamin Aman, Begini Cara Tukar Uang 'Angpau Lebaran' Melalui Bank Indonesia

Selain bersifat menyembuhkan, minyak kelapa juga dapat menghilangkan stretch mark dengan cukup cepat. Oleskan minyak kelapa murni langsung ke stretch mark untuk memudarkan penampilannya.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya murni juga bisa melembutkan kulit dan cocok digunakan untuk menghilangkan stretch mark. Oleskan lidah buaya langsung dari tanamannya ke stretch mark setiap hari setelah mandi

  1. Vitamin A

Vitamin A di sini adalah retinoid yang dapat membuat kulit mulus dan awet muda. Banyak krim dan produk skincare yang mengandung retinoid. Kamu juga bisa mengonsumsi kapsul vitamin A atau makanan yang banyak mengandung vitamin A untuk menghilangkan stretch mark.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung antioksidan dan vitamin E yang dapat menghilangkan stretch mark. Oleskan minyak zaitun yang sudah dihangatkan ke stretch mark lalu diamkan hingga menyerap. Setelah 20-30 menit, bilas dengan air hangat.

  1. Gula

Gula memiliki tekstur kasar yang cocok sebagai exfoliator untuk menghilangkan stretch mark. Campur secangkir gula dengan 1/4 cangkir minyak kelapa dan tambahkan perasan lemon. Oleskan campuran tersebut ke stretch mark dan gosok selama 8-10 menit. Ulangi beberapa kali seminggu saat mandi.

  1. Minyak Argan

Minyak argan mengandung vitamin E, vitamin A, asam lemak, dan nutrisi lainnya yang bisa membuat kulit jadi lebih kenyal dan sehat. Setelah mandi, oleskan minyak argan ke stretch mark dan pijat beberapa saat.

  1. Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid adalah bahan yang bisa menstimulasi produksi kolagen atau protein yang bisa menyehatkan kulit. Asupan hyaluronbic acid bisa kamu dapat dari kapsul atau ekstrak.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan